Friday, April 24, 2015

2 Hari di sekitar Simpang Lima Semarang

Yeay.. Semarang..
Ibukota propinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan kulinernya (sop buntut, sop sumsum, konro bakar, pecel jeroan dan lontong opor jeroan) dan juga oleh-olehnya (bandeng presto, mochi, enting-enting kacang mente, lumpia dan wingko). Pokoknya nggak perlu bingung mencari semua itu di Semarang, semua bisa ditemukan di sekitar kawasan Simpang Lima sebagai salah satu ikon kota Semarang. Kota ini memang destinasi yang paling pas untuk wisata kuliner. Di bawah ini adalah hasil buruan kuliner saya selama di sekitar kawasan Simpang Lima ..hehe..

Simpang Lima Semarang Simpang Lima Semarang Simpang Lima Semarang
Kuliner Simpang Lima

Di sekitar kawasan Simpang Lima banyak berdiri hotel-hotel sehingga bagi yang sedang berkunjung ke Semarang tidak perlu bingung mencari lokasi hotel. Selama 2 hari di Semarang dalam rangka Workshop kantor, saya menginap di Hotel Ibis Simpang Lima yang berlokasi di Jalan Gajah Mada 172 Simpang Lima, dengan rate pemesanan via Agoda +/- Rp 405 ribu per malam sudah termasuk sarapan pagi. Jika masih tersedia stok, saya sarankan sebaiknya memilih kamar yang berada di lantai 7 ke atas dengan view Simpang Lima, dijamin "yahud" view-nya. 😉


Hotel Ibis Semarang, Simpang Lima Semarang
View dari Kamar Hotel Ibis Simpang Lima Lantai 9
Kamar Hotel Standard Twin Room
Fasilitas Kamar Mandi
Shower Mandi

Buat yang suka shoping, tidak perlu khawatir di sekitar hotel ini juga tersedia Mall dan Outlet Batik Danar Hadi yang bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Dan info penting nih, di Foodcourt dalam Mall tersebut juga ada lapak kuliner yang wajib dicoba yaitu sop sumsum sapi tapi sayangnya saya lupa mengambil gambarnya buat dokumentasi. 😊

Hotel Ibis Semarang, Simpang Lima Semarang
Mall Sekitar Ibis Simpang Lima

Di sela-sela saya menyusuri kawasan Simpang Lima, disini juga terdapat masjid yang sudah cukup "tua" usianya dan sepertinya juga menjadi ikon dari kawasan Simpang Lima. Masjid Raya Baithurrahman, yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

Hotel Ibis Semarang, Simpang Lima Semarang
Masjid Raya Baithurrahman

Benar-benar kawasan yang nyaman untuk dijadikan destinasi wisata seandainya bepergian bersama keluarga. Jauh dari hiruk pikuk kemacetan kendaran seperti di Jakarta dimana saya bekerja sehari-harinya. Saya berencana akan mengunjungi kawasan ini kembali bersama keluarga di lain waktu untuk membedah lebih dalam kota Semarang dan sekitarnya.

Pastikan pilihan penginapan berkunjung ke kota Semarang adalah di kawasan Simpang Lima. Have a nice trip...

Selfie dari salah satu lantai di Ibis Simpang Lima

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.