Saturday, April 4, 2015

Tempat Menarik Liburan bersama Keluarga di Pekanbaru

Traveling Pekanbaru, Labersa Waterpark

Area berenang anak Labersa Waterpark
Pekanbaru adalah ibukota dari propinsi Riau Daratan. Pertama kali yang terkesan ketika tiba di kota ini adalah cuacanya yang panas. Hal ini karena Riau Daratan sebagai salah satu propinsi di Sumatera yang dilalui garis equator.

Kota ini merupakan salah satu kota besar yang sangat ramai di Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) yang juga memiliki beberapa mall besar seperti SKA, Ciputra dan Plasa Sudirman. Perumahan juga banyak didirikan di kota ini diantaranya terdapat perumahan eksklusif seperti Citraland yang di-develop oleh Ciputra Group. Disamping itu kondisi jalan raya yang sangat lebar juga mensupport perkembangan kota ini.

Jika anda bepergian ke Pekanbaru tidak perlu khawatir dengan penginapan karena banyak hotel-hotel berkelas dengan harga terjangkau di kota ini. Hanya saja jumlah tempat wisata yang bisa dibilang menarik tidak banyak ditemukan di tempat ini.

Bagi anda yang berniat berwisata untuk melihat keindahan alam bisa berwisata ke Istana Siak dengan jarak tempuh selama 2 jam dari pekanbaru. Tetapi bagi anda yang hanya memiliki waktu terbatas dalam mengunjungi Pekanbaru bersama keluarga, anda bisa mengunjungi tempat wisata keluarga Riau Fantasy / Labersa Water Park yang berlokasi di Jalan Labersa. Untuk peta lokasinya bisa dilihat dibawah ini.

Traveling Pekanbaru, Labersa
Peta Labersa
Tempat wisata ini menyediakan cukup fasilitas permainan yang dapat menghibur anda dan keluarga. Pada long weekend ini (3-5 April 2015), saya dan keluarga menyempatkan liburan ke Labersa. Oiya, Labersa saat weekend dan hari libur nasional, tarif masuk ke tempat ini adalah Rp 70.000,-/orang. Di tempat ini menyediakan wahana permainan kering dan basah. Tetapi saya dan keluarga lebih suka di wahana permainan basah dari tempat ini.

Traveling Pekanbaru, Labersa
Kanal air untuk dewasa
Traveling Pekanbaru, Labersa
Area kolam renang bayi
Dari wahana permainan basah untuk dewasa sampai bayi tersedia di tempat ini. Pokoknya dijamin tidak mengecewakan untuk dijadikan tempat berlibur di dalam kota bersama keluarga.. hehe.

Untuk traveler yang suka berwisata kuliner, makanan khas disini hampir sama dengan makanan khas kota padang dan sangat banyak ditemui Rumah Makan Masakan Padang. Tetapi bagi traveler yang punya pantangan dengan masakan bersantan, masakan khas Surabaya seperti Warung Surabaya (tersedia menu Rawon, Rujak Cingur, Tahu Tek dll) juga ada di kota ini dengan rasa yang sama persis dengan lokasi aslinya. Warung ini dapat ditemukan di Jalan Tuanku Tambusai dekat dengan mall SKA. Buat pecinta bebek goreng, Bebek pak Slamet juga tersedia di kota ini. Lokasinya di dekat persimpangan antara Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Sudirman.

Tempat hangout pagi hari sambil sarapan seperti kedai kopitiam juga tersedia di kota ini. Untuk kedai kopitiam yang recommended dapat dicoba Kedai Kopi Massa Kok Tong dengan harga dan rasa yang dijamin sesuai dengan budget backpacker. Dibawah ini adalah peta lokasi Kedai Kopitiam Massa Kok Tong. Lokasinya di komplek Hotel Grand Elite yang ada di Jalan Riau (belum terdata di Google Map).



Traveling Pekanbaru, Kopitiam, Massa Kok Tong

Jika anda mencari oleh-oleh khas Pekanbaru, yang khas dari kota ini adalah Pancake Duren Kembang Sari atau belanja oleh-oleh seperti cokelat impor dan keripik yang bisa didapatkan di Pasar Bawah dan Toko Megarasa.

Selamat menikmati berlibur di Pekanbaru.. Have a nice trip..

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.