Saturday, May 16, 2015

Special Day: Pertama kalinya Fatah ulang tahun



Waktu terasa semakin cepat berlalu sehingga sudah tidak terasa putra kecil kami telah berusia 1 tahun. Kami bersyukur perkembangannya cukup cepat dengan sudah bisa berjalan di usia 11 bulan. Menurut berbagai sumber, kecepatan anak berjalan menunjukkan respon si anak terhadap lingkungan sekitar. Mohon doanya smoga putra kami tumbuh menjadi anak yang shaleh, murah rejekinya dan bermanfaat bagi orang lain.

((إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ))

“Apabila wafatnya manusia, maka terputus darinya amalannya (pahala) kecuali dari tiga perkara (iaitu) dari sedakah jariah (pahala yang mengalir), ilmu yang bermanfaat (kepada manusia lain yang masih hidup), atau anak soleh yang sentiasa mendoakan kebaikan kepadanya”.
(HSR Muslim No. Hadis 4310)

Sabtu 16 Mei 2015 kami merayakan ultahnya bersama keluarga besar kami di Situbondo supaya putra kami nantinya terbiasa dengan lingkungan keluarga besar kami. Dan acaranya pun sangat sederhana dengan menyiapkan kue tart khas ulang tahun dan undangan untuk anak-anak tetangga yang usianya seumuran dengan putra kami.


Dalam perayaan ulang tahun, sudah pasti harus ada kue ulang tahun, kami memesannya dari teman kami yang saat ini sukses dalam usaha penjualan kuenya. Dalam memesan kue ulang tahun sebaiknya model kue disesuaikan dengan kesukaan anak. Kebetulan putra kami suka nonton Masha and Bear setiap pagi sehingga model kue yang kami pesan pun dihias dengan pernak-pernik pemeran dalam film kartun tersebut. Selain model, yang pasti rasa kue juga harus enak, tidak terlalu berasa gula dan strukturnya pun harus lembut. Dan usaha bisnis teman kami memenuhi kriteria-kriteria tersebut.

Kue Ulang Tahun, Nina Roti
Nina Roti
Jl. A Yani
Timur Kantor Pemda Situbondo

Disamping kue tart khas ulang tahun, bingkisan kecil untuk tamu undangan juga kami persiapkan. Kebetulan istri memiliki ide kreatif untuk mendesain bingkisannya. Cukup bermodalkan bungkus plastik ulang tahun yang unik yang bisa didapatkan dari toko yang menjual bahan-bahan kue (seperti toko Jaya Baru di Jalan Madura Situbondo) kemudian diisi penuh makanan ringan yang biasa disukai oleh anak-anak.


Bingkisan Ulang Tahun

Dan acara ulang tahun putra kami yang pertama ini pun berlangsung cukup sukses disertai tingkahnya yang lucu ketika kami foto di ulang tahunnya.

Ulang Tahun Fatah
Salam hangat dari Fatah.. Doain Fatah ya om.. tante.. 🙏

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.