Tuesday, June 30, 2015

Tips Mudik: Jalan Darat? Solusi Cerdas Pilih Jalur dengan WAZE

WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik
Lebaran sebentar lagi, dan momen ini sangat identik dengan tradisi mudik setiap tahunnya. Bagi pemudik yang menggunakan jalur darat, kemacetan adalah hantu yang paling menakutkan selama perjalanan mudik yang dapat menunda-nunda waktu untuk bertemu keluarga besar di kampung halaman. Sebagai salah satu solusi untuk membantu pemudik memilih jalur yang tepat selama perjalanan mudik ada aplikasi WAZE yang berbasis mobile yang bisa didownload melalui PlayStore jika memiliki smartphone berbasis Android maupun melalui AppStore jika memiliki smartphone berbasis IOS dari Apple.

Mungkin beberapa orang sudah menggunakan aplikasi ini, tetapi tidak ada salahnya saya share sedikit mengenai aplikasi ini jika mungkin ada teman atau saudara yang belum memanfaatkan aplikasi ini saat mudik jalur darat menggunakan kendaraan pribadi.


Aplikasi WAZE sangat recommended untuk digunakan saat mudik. Mengapa? coba cek gambar di bawah ini.

WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik
WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik

Aplikasi ini mampu menunjukkan jalur yang sedang terjadi kemacetan dengan menunjukkan batas kecepatan maksimum di jalur tersebut baik disebabkan oleh kecelakaan dan sebagainya. Disamping itu aplikasi ini juga mampu berbagi informasi dengan sesama pengguna WAZE lainnya jikalau ada penjagaan polisi di titik-titik tertentu.

Cara menggunakannya sangat mudah, pilih tombol Navigate pada gambar WAZE di pojok kiri bawah seperti gambar di bawah ini.

WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik

Masukkan alamat atau lokasi yang dituju pada kotak pencarian yang disediakan seperti gambar di bawah ini. Akan muncul beberapa pilihan alamat detail dan silahkan pilih alamat yang paling tepat dengan tujuan.

WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik

Setelah lokasi yang dituju muncul, tekan GO dan estimasi lama perjalanannya pun akan dimunculkan dan pemudik akan ditunjukkan jalur yang paling tepat selama perjalanan. Dan WAZE juga dilengkapi dengan notifikasi suara seandainya terjadi belokan yang perlu dilakukan oleh pengemudi.

WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik
WAZE, Tips Mudik, Jalur Mudik

Gunakan WAZE sebagai solusi cerdas memilih jalur mudik! Selamat berlebaran.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.