Sunday, July 12, 2015

Langitmusik, Teman yang Asyik selama Perjalanan


Musik selalu menjadi bagian dari setiap traveler.  Dengan musik seseorang mampu menyalurkan aspirasinya, perasaannya atau hanya sekedar menghibur perasaan. Bagi traveler, musik selalu menjadi bagian dari menikmati perjalanan itu sendiri.

Untuk menikmati musik terbaik hasil karya anak negeri (nuansa religi atau bukan religi) atau mancanegara, saat ini ada aplikasi LangitMusik yang bisa didownload dari AppStore untuk smartphone berplatform ios seperti iphone/ipad dan PlayStore untuk smartphone berbasis android. Saya menggunakan aplikasi ini yang menemani selama perjalanan mudik ke kampung halaman dan sangat recommended bagi traveler.

Aplikasi ini berbasis streaming dan menyediakan PlayList sehingga kita dapat memutar lagu-lagu favorit yang sudah disimpan sebelumnya. Karena streaming, tips dari saya, pilihlah kartu seluler yang menyediakan tarif hemat untuk paket data dan jaringannya luas ada dimana-mana.

Untuk mendapatkan aplikasi ini terinstal di smartphone sangat mudah. Smartphone saya menggunakan jaringan 3G Telkomsel sehingga jaringan yang digunakan sangat mendukung kontinuitas dari streaming lagu selama perjalanan. Pun cara mendapatkan aplikasi ini sebagai berikut:

1) Download aplikasinya
Free download dari AppStore atau PlayStore. Dan karena saya menggunakan iphone jadi downloadnya dari AppStore.

Review Aplikasi LangitMusik

2) Klik aplikasi LangitMusik

Review Aplikasi LangitMusik

3) Klik tulisan "Lewati"

Review Aplikasi LangitMusik

4) Lakukan Registrasi dari website LangitMusik
Untuk melakukan streaming lagu secara lengkap dari awal sampai selesai lagu diputar, diperlukan registrasi terlebih dahulu dari www.langitmusik.com.

Terdapat beberapa paket registrasi yang ditawarkan antara lain FREE TRIAL Rp.0 (Gratis Streaming dan Download 7 hari), PREMIUM Rp.3300 (Streaming dan Download lagu sepuasnya selama 7 hari), PREMIUM Rp.11000 (Streaming & Download lagu sepuasnya selama 30 hari).

Selanjutnya kita akan mendapat jawaban melalui sms perihal login dan password yang akan digunakan.

Review Aplikasi LangitMusik

Review Aplikasi LangitMusik

5) Login melalui aplikasi yang sudah terinstal
Setelah melakukan registrasi, masuk kembali ke aplikasi LangitMusik yang sudah terinstal dan klik tombol profile di pojok kiri atas untuk login.

Kemudian klik tombol menu di pojok kanan atas untuk memilih tipe lagu yang diinginkan.

Review Aplikasi LangitMusik

6) Download lagu
Pilih lagu yang ingin kita dengarkan, dan buatkan PlayList untuk memudahkan kita selanjutnya memutar kembali lagu-lagu favorit kita.

Review Aplikasi LangitMusik

7) Klik tab PlayList
Setelah semua lagu didownload dan disimpan di PlayList. Untuk mencari tab PlayList, klik tombol profile di pojok kiri atas.

Review Aplikasi LangitMusik

8) Putar lagu
Dibawah ini adalah tampilan PlayList dari lagu-lagu yang sudah saya download.

Review Aplikasi LangitMusik

Review Aplikasi LangitMusik


Mudah kan? Buruan register! ada paket free trial juga dari aplikasi ini selama 7 hari. Dengan lagu-lagu baru yang selalu terupdate dijamin kebosanan dengan lagu-lagu yang sudah lama bisa terobati.
Enjoy it!

4 comments:

Sabda Awal said...

ini aplikasinya versi lama ya?

Irfan Effendi said...

Di AppStore masih menggunakan aplikasi update 24 Dec, 2013

Bayu Susanto said...

File musik yang didownload bisa didengarkan secara offline atau harus streaming lagi?

Irfan Effendi said...

Kalo dr iphone ane, paket data harus on buat jalanin aplikasinya. Tp buat dengerin musik yg udah didonlod udah ga kena charge lg paket datanya. Sptnya nyimpan file musiknya di server dr aplikasinya utk user2 yg udah register login dan ga tersimpan di lokal memory iphone mas bro.

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.