Wednesday, July 22, 2015

Spot yang menyegarkan mata di jalur PANTURA ruas Probolinggo - Situbondo

Pemandangan Masjid An-NUR komplek PLTU Paiton berbatasan dengan pantai Laut Jawa

Jalur PANTURA adalah jalur yang paling disukai pemudik maupun traveler yang menggunakan jalur darat. Jika sudah tiba di Jawa Timur dan akan memasuki ruas Probolinggo - Situbondo siapkan pandangan kita untuk melihat keindahan alam pedesaan yang alami seperti yang saya alami selama mudik lebaran 1436 H beberapa hari yang lalu.

Gambar di bawah ini saya ambil dari kamera ponsel iPhone 5s tanpa berhenti sejenak untuk singgah di spot-spot di bawah ini. Jika kita meluangkan waktu sejenak untuk singgah dan memotretnya dijamin akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik karena keindahan yang ditawarkan benar-benar alami.

Pasar Bawang Probolinggo - Kalisalam
Pasar ini hanya fokus menjual bawang merah dengan harga yang sangat murah.



PLTU Paiton
PLTU ini diapit diantara perbukitan (sebelah kanan dari gambar ini) dan pantai laut jawa (sebelah kiri dari gambar ini)



SPBU Tepos - Situbondo
Di dalam komplek SPBU ini terdapat hotel dan restoran megah yang memiliki view Pantai Laut Jawa.



Mlandingan Kulon - Situbondo
Alam pedesaan dengan view gunung "putri tidur" (sebutan masyarakat setempat). Pemandangan ini didapatkan jika kita berjalan dari arah Probolinggo menuju Situbondo.



Pantai Pasir Putih - Situbondo
Pantai kebanggan masyarakat Situbondo yang memiliki pasir berwarna putih. Namun, sangat disayangkan beberapa bagian dari pantai ini sudah tidak putih lagi warna pasirnya.

 


Semua spot di atas pasti akan dilewati jika menggunakan jalur PANTURA. Dan saran saya lewatilah spot ini di pagi hari supaya keindahan pemandangan selama perjalanan dapat terlihat jelas untuk dinikmati.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.