Tuesday, August 18, 2015

Tiket.com dan Traveloka


Hampir setiap berburu tiket penerbangan secara online kedua penyedia jasa booking online ini (sebut: Tiket.com dan traveloka) selalu menjadi pilihan favorit setiap orang. Menurut saya, hal ini dikarenakan keduanya memberikan tarif promo yang bersaing, kemudahan pembayaran dan kualitas layanan customer care yang sangat bersahabat. Sehingga untuk pendatang baru penyedia jasa booking online seperti pegipegi.com perlu membangun citra positif yang sangat kuat menonjolkan keunggulannya dan seringnya melakukan sosialisasi dalam wujud iklan dan sponsor untuk bisa bersaing dengan para seniornya.

Seberapa populerkah Tiket.com dan traveloka?

Dari trend popularitas berdasarkan mesin pencari Google, Tiket.com masih berada di peringkat teratas. Tetapi sebagai junior dari Tiket.com, traveloka sudah memberikan pencapaian yang sangat baik dengan posisinya yang hampir menyaingi popularitas Tiket.com.


"Popularitas adalah hal paling mudah didapatkan. Tapi dialah yang paling sulit dipertahankan."
- WILL ROGERS Entertainer asal Amerika Serikat -


Tiket.com mampu mempertahankan itu dengan semakin banyaknya penyediaan kemudahan fitur booking online yang se-ekosistem seperti booking hotel, train, rental mobil dan beberapa tempat rekreasi favorit. Semoga kedepan, fitur-fitur ini semakin diperluas lagi dengan fokus memperbanyak pilihan content dari fitur-fitur utamanya tersebut.


No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.