Thursday, October 1, 2015

Jaya Ancol Bowling (JAB) Center : One of good choices to refresh

Jaya Ancol Bowling (JAB) Center, Jakarta
Jaya Ancol Bowling (JAB) Center
Mengagendakan acara minimal sekali dalam sebulan untuk refresh dari kerjaan kantor memang sangat dianjurkan karena dengan pikiran yang kembali fresh membantu kita untuk selalu fokus dengan pekerjaan kita. Banyak cara untuk sekedar melarikan diri sesaat dari kantor mungkin pada saat jam-jam istirahat untuk menikmati kegemaran atau mencoba sesuatu yang baru sehingga pikiran kita bisa refresh dari hanya memikirkan kerjaan kantor.

“…Deactivating and reactivating your goals allows you to stay focused,” he said. “From a practical standpoint, our research suggests that, when faced with long tasks (such as studying before a final exam or doing your taxes), it is best to impose brief breaks on yourself. Brief mental breaks will actually help you stay focused on your task!”
(Alejandro Lleras, University of Illinois psychology professor)

Bagi saya yang bekerja di Jakarta, ada banyak pilihan tempat untuk refresh di Jakarta. Sejalan dengan keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru, Bowling menjadi pilihan saya dan teman kantor untuk melepas kejenuhan selama bekerja. Pilihan tempat kami bermain bowling adalah Jaya Ancol Bowling Center yang ada di jalan Hailai. Mengapa? karena hanya tempat ini yang baru kami tau untuk bermain bowling.. hehe.


Seru juga main bowling, mungkin karena masih pemula ya.. hehe. Main bowling tidak semudah yang dibayangkan dan ada tips-tips yang perlu diperhatikan mulai dari memilih ukuran sepatu yang ringan dan pas dengan ukuran kaki, memilih berat bola yang nyaman untuk diayunkan tetapi tidak terlalu ringan, cara berjalan untuk persiapan menggelindingkan bola dan tumpuan kaki kiri di depan saat menggelindingkan.

Memilih ukuran sepatu untuk bowling.
Biasanya sudah disediakan di lokasi dan sudah termasuk biaya tiket.
Memilih ukuran bola dan sudah ada nomornya yang menunjukkan berat bola dengan satuan pounds.
Ada 3 lubang pada bola, 1 lubang untuk ibu jari dan 2 lubang untuk jari tengah dan jari manis.
Menggelindingkan bola
#JanganDitiruGayaDiAtas karena masih salah #MaklumPemula.. hehe
Perhitungan skornya cukup rumit, ada istilah strike untuk sekali gelinding yang menjatuhkan seluruh pin yang berdiri dan ada istilah spare jika menjatuhkan seluruh pin dalam 2 kali menggelindingkan bola. Dan jika tidak semua pin terjatuh maka perhitungan skornya dihitung sesuai jumlah bola yang jatuh. Tetapi tidak perlu kuatir dengan rumitnya perhitungan skor karena biasanya sudah disediakan monitor pencatatnya seperti gambar di bawah ini.

Input nama-nama pemain di monitor skor
Contoh tampilan skor
Ada 10 babak dalam 1 game permainan bowling
Dicoba saja ya dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada coach di arena permainan jika ada yang tidak dimengerti. Selain refresh dengan berolahraga, wawasan dan pengalaman baru juga bisa kita dapatkan. Good luck!

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.