Saturday, October 3, 2015

Madame Ching Menteng, pas untuk berburu citarasa masakan Vietnam

Madame Ching Menteng, Seafood Noodle Soup
Seafood Noodle Soup

Jalan-jalan berkeliling Jakarta, semakin banyak ditemukan tempat kuliner menarik di kota ini. Mulai dari masakan lokal hingga mancanegara dapat ditemukan di kota ini. Kebetulan ada yang mentraktir, kali ini saya mencoba masakan Vietnam di restoran Madame Ching.. hehe. Menu yang menarik dan menjadi menu favorit di restoran ini adalah Seafood Noodle Soup. Dari namanya saja sudah bisa kita perkirakan apa saja isi soup ini. Yang pasti adalah seafood seperti udang, cumi dan bola daging ikan. Memang sudah menjadi ciri dari Asian/Chinese food setiap masakan yang dijadikan soup selalu menggunakan kuah bening, berbeda dengan Indonesian Soup yang tidak selalu bening warna kuahnya. Bumbunya pun sangat khas dan sederhana, kaya dengan irisan daun bawang dan bawang bombay. Inilah ciri dari Asian/Chinese food.  Menu ini sangat pas untuk dinikmati di siang hari karena tampilannya yang terlihat menyegarkan.

Berkunjung ke Madame Ching, jangan lupa juga untuk menikmati appetizer (makanan pembuka) yang gurih dan nikmat dan katanya juga khas dari restoran ini yaitu Fried Shrimp Rolls. Makanan pembuka sejenis lumpia namun ada campuran udang ini memang sangat gurih dan recommended untuk dicoba.

Madame Ching Menteng, Seafood Noodle Soup
Fried Shrimp Roll
Gambar-gambar masakan di atas adalah menu yang baru saya coba di restoran ini. Masih banyak menu lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Dengan mencoba masakan mancanegara, kita akan lebih menyadari dimana posisi masakan Indonesia berada dan kita akan lebih menghargainya. So, kembali ke Vietnamese food, pemburu kuliner wajib mencoba masakan-masakan Vietnam di restoran ini.. hehe.

Madame Ching Menteng
Pintu Masuk Restoran Madame Ching
Madame Ching Menteng
Alamat Cabang Restoran Madame Ching

Restoran Madame Ching yang saya coba

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.