Saturday, October 17, 2015

Toyota Grand New Veloz - Mobil keluarga stylish Indonesia

Toyota Grand New Veloz / Grand New Avanza, Mobil keluarga Indonesia, Mobil Terlaris 2014

Memang benar ungkapan yang menyebut mobil keluaran Toyota adalah Raja Jalanan di Indonesia. Tercatat dalam penjualan mobil terlaris 2014, merk Toyota memang mendominasi penjualan mobil di Indonesia. Dan mobil minibus seperti Avanza adalah yang terlaris dari semua mobil merk Toyota yang terjual di 2014.

Beberapa hal yang menurut saya membuat laris penjualan mobil merk ini antara lain popularitas brand Toyota yang sangat kuat, kapasitas penumpang yang sesuai dengan jumlah rata-rata anggota keluarga, harga yang terjangkau, mesin yang handal, desain yang stylish dan kualitas bodi yang bisa dibilang cukup baik dibandingkan mobil tipe sejenisnya, serta suku cadang yang mudah didapat.

Toyota Grand New Veloz / Grand New Avanza, Mobil keluarga Indonesia, Mobil Terlaris 2014
Statistik Mobil Terlaris 2014
Sumber: KOMPAS

Dan kini Toyota telah menghadirkan varian baru yang bikin ngilerrrr...
Untuk lebih menggaet hati keluarga Indonesia, Toyota menghadirkan Grand New Veloz dan Grand New Avanza dengan desain yang lebih stylish. Sedikit berbagi referensi tentang Grand New Veloz, kelas tertinggi untuk jenis seperti Avanza yang desainnya paling recommended.


Grand New Veloz

Toyota Grand New Veloz, Mobil keluarga stylish Indonesia
Mobil keluarga stylish
#NumpangNampang ya.. hehe..

Dari desainnya, kata kunci yang tepat untuk menggambarkan varian ini adalah mobil untuk keluarga stylish dan mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Toyota membuka harga varian ini mulai Rp 200 juta-an untuk area Jakarta.

Type Grand New Veloz

5 Fitur-fiturnya yang terbilang Stylish:

1. Exterior
Tampil lebih sporty dan berkarakter.




2. Interior
Fitur entertainment terdepan dengan desain kabin lebih elegant.



3. Performance
Grand New Veloz menggunakan Dual Variable Valve Timing with intelligence ( Dual VVT-i) yang irit bahan bakar dan sudah terbukti ketangguhannya. Konsep dasar VVT-i adalah mengoptimalkan torsi mesin pada setiap kecepatan dan kondisi pengemudian yang membuat konsumsi BBM menjadi lebih efisien dan menurunkan tingkat emisi bahan bakar serendah mungkin. Itulah sebabnya kendaraan bermesin teknologi VVT-i sanggup menghasilkan tenaga yang besar sekalipun kapasitas cc slinder mesin kecil.

Cara kerjanya cukup sederhana. Untuk menghitung waktu buka tutup katup (valve timing) yang optimal, ECU (Electronic Control Unit) menyesuaikan dengan kecepatan mesin, volume udara masuk, posisi throttle (akselerator) dan temperatur air. Agar target valve timing selalu tercapai, sensor posisi chamshaft / crankshaft memberikan sinyal sebagai respon koreksi. Mudahnya sistem VVT-i akan terus mengoreksi valve timing atau jalur keluar masuk bahan bakar dan udara. Disesuaikan dengan pijakan pedal gas dan beban yang ditanggung demi menghasilkan torsi optimal di setiap putaran dan beban mesin.



4. Safety
Beberapa perlindungan yang menjadi standar safety dari Toyota Grand New Veloz sbb:

SRS Airbag dan Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter mencegah cidera fatal saat terjadi benturan keras.
Perlindungan penuh bagi keselamatan penumpang di bagian tengah dengan seatbelt.
Front Passanger Seat Belt Warning memberikan peringatan awal sabuk pengaman sebelum berkendara.
Proteksi optimal untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak sehingga mobil tidak meluncur tanpa terkendali.
Melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping.
Fitur keselamatan standar internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat atau baby car seat.
Sistem keamanan pada kunci mobil. Konsep kerjanya Electronic Control Unit (ECU) yang mengontrol sistem mesin mobil dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari sebuah microchip di dalam kepala kunci. Microchip ini adalah sebuah transmitter dan receiver mini. Apabila sinyal tidak dikenali, maka ECU tidak mengirimkan arus sehingga mesin tidak dapat dinyalakan.


5. Comfort
Ruangan kabin lebih senyap dengan kursi yang lebih nyaman.


"Untuk kelas mobil keluarga dengan harga terjangkau, suspensinya sudah sangat recommended untuk digunakan perjalanan jauh apalagi melewati jalan yang tidak rata."

Fitur-fitur dan style-nya lumayan kan? Mau lihat penampakan secara jelas Grand New Veloz di jalanan? Cekidot video di bawah ini.



Buat yang tertarik untuk membelinya atau sekedar test drive, kunjungi url toyota.astra.co.id/shopping-tools/konsultasi-pembelian untuk konsultasi lebih lanjut. Good luck gan!

----------

Postingan ini diikutsertakan dalam:
AVANZA VELOZ BLOG COMPETITION 2015

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.