Wednesday, November 25, 2015

Tips Menghindari Bahaya Kolesterol Saat Berburu Kuliner


Bagi pecinta kuliner, menjaga pola hidup sehat dengan memilih menu yang tepat sangat disarankan. Bahaya kesehatan yang kerap kali mengancam para pecinta kuliner adalah kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Sebagai contoh makanan yang mengandung kolesterol tinggi adalah daging dan seafood kecuali ikan laut. Makanan ini sangat berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Sebagai salah satu tips dalam menghindari bahaya kolesterol tinggi, kita harus mengimbangi menu makanan dengan pilihan menu minuman yang tepat. Dan minuman yang paling recommended dalam menurunkan kolesterol adalah minuman yang mengandung Vitamin C. Sebagai contoh minumannya adalah jus jeruk nipis.

Jus Jeruk Nipis Tanpa Es, Gula dan Susu

Jeruk nipis dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) karena mengandung senyawa flavonoid yang mampu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Dengan membuat jeruk nipis sebagai minuman segar setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol dengan cepat. Minumlah minuman jeruk nipis setiap pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Selain menyehatkan, jeruk nipis mudah didapatkan dan murah. Hampir setiap rumah makan menyediakan minuman ini meskipun tidak tertulis di menu yang disediakan. Kita bisa menanyakan kepada petugas yang melayani apakah rumah makan tersebut menyediakan minuman ini. Jika tidak, minuman yang mengandung vitamin C lainya dapat kita pilih seperti jus jeruk, lemon dsb.

"Mulailah pola kuliner sehat karena masih banyak kekayaan kuliner di berbagai tempat yang masih harus kita nikmati." - Anonim -


No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.