Monday, January 25, 2016

7 Link Ini Menunjukkan Apa yang Google Tahu tentang Anda


Jika browsing sesuatu di Internet seringkali kita merasakan seakan-akan browser yang kita gunakan benar-benar mengenal siapa diri kita seperti tayangan iklan yang menampilkan sesuatu yang pernah kita cari atau ketika membuka Youtube tiba-tiba video yang ditampilkan di layar menunjukkan video yang pernah kita cari. Hal ini bukanlah sebuah kebetulan, tetapi karena Google mengenal siapa kita. Di bawah ini adalah 7 link yang saya dapatkan yang menunjukkan bagaimana Google mengenal kita.

1. Apa yang Google pikirkan tentang tayangan iklan untuk anda?
Untuk menayangkan iklan yang relevan, Google mengumpulkan data tentang anda dan menciptakan profil melalui link control di bawah ini.


2. Bagaimana Google menemukan lokasi-lokasi yang pernah anda kunjungi?
Jika Anda menggunakan Android, perangkat mobile anda mungkin mengirimkan lokasi Anda ke Google. Anda dapat melihat seluruh riwayat lokasi anda dari link di bawah ini.


3. Bagaimana Google mengetahui apa yang pernah anda cari?
Google menyimpan setiap pencarian yang pernah anda lakukan dan merekam setiap iklan Google yang anda klik. Log ini tersedia pada link di bawah ini.


4. Bagaimana Google mengetahui layanan Google apa saja yang anda gunakan?
Google menyediakan website tentang aktivitas akun tentang semua layanan Google yang Anda gunakan. Dan jika dibutuhkan, anda dapat mengaktifkan laporan bulanan yang dapat dikirim ke email anda.


5. Bagaimana Google memonitor akses yang anda ijinkan untuk aplikasi yang membutuhkan akun Google?
Jika anda pernah memberikan akses data akun Google kepada beberapa aplikasi, Anda dapat melihat dengan jelas jenis izin yang diberikan kepada aplikasi dan mencabut akses ke data anda melalui link di bawah ini.


6. Perlukah anda mendownload semua data anda dari Google?
Jika ini anda butuhkan, Google menyediakan anda mengekspor semua data anda seperti bookmark, email, kontak, google drive, info profil, video youtube, foto dst melalui link di bawah ini.


7. Bagaimana Google bisa memunculkan video yang pernah anda cari di Youtube?
Google juga menyimpan sejarah pencarian YouTube anda pada link di bawah ini.



Silahkan ditelusuri dan jangan pernah bingung lagi bagaimana browser yang anda gunakan bisa menampilkan sesuatu yang pernah anda kenal.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.