Monday, January 18, 2016

Belanja Buku di Gramedia Pakai Telkomsel Poin


Lumayan nih! bagi pelanggan Telkomsel yang loyal silahkan cek jumlah poinnya dengan call ke *700# lalu pilih pilihan Cek Poin atau bagi yang sudah menginstal aplikasi MyTelkomsel di gadgetnya bisa cek saldo poinnya dari menu Telkomsel Poin di aplikasi tersebut. Telkomsel Poin menyediakan berbagai macam voucher penukaran poin diantaranya adalah voucher senilai Rp. 50,000 di Gramedia yang setara dengan 350 poin Telkomsel apapun jenis kartunya yang hanya dapat digunakan untuk pembelian buku.

Penasaran dengan voucher ini, kemarin saya dan keluarga mencobanya dengan berbelanja buku-buku di Gramedia seharga total Rp. 216,000 dengan demikian yang dibutuhkan adalah poin sebanyak 1400 poin (4 x 350 poin). Poin Telkomsel saya yang terkumpul hanya bisa sampai 3 x 350 poin senilai Rp. 150,000. Sebagai tambahan voucher ternyata bisa juga menggunakan poin dari nomor Telkomsel yang lain dan pada saat itu yang saya gunakan adalah 350 poin Telkomsel dari nomor istri saya. Dengan demikian lengkap sudah voucher saya menjadi senilai Rp. 200,000. Dengan demikian, pembayaran cash saya hanya Rp. 16,000. Lumayan kan.. hehe.

Cara penukaran voucher Gramedia
Untuk mendapatkan voucher Gramedia, kita bisa menukarkan Telkomsel poin melalui beberapa metode sbb:
  1. Call ke *700*999#
  2. Klik tombol Redeem pada aplikasi MyTelkomsel dengan kategori Voucher Rp 50,000 Gramedia
  3. Klik tombol Redeem pada URL http://www.telkomsel.com/poin/detail/gramedia1
Program ini berlangsung sd. 31 Desember 2016. Lumayan bagi para kutu buku atau orang tua yang ingin membelikan anaknya buku bacaan.

Mekanisme penggunaan voucher Gramedia
Sesampainya di kasir, tinggal bilang saja kalau akan membayar menggunakan voucher Telkomsel Poin dan tunjukkan sms vouchernya. Kemudian petugas kasir akan memandu anda untuk melakukan verifikasi dari sms voucher tersebut dengan call ke *700*999# dan menuliskan kode voucher di sebuah form. Setelah verifikasi dilakukan, sms voucher tersebut akan dihapus dan struk pembelian juga akan diambil oleh petugas kasir Gramedia. Jika anda membutuhkan struk tersebut bisa minta copy-nya atau meng-capture dengan kamera HP.

Prosesnya sangat mudah dan hemat...

Baca juga: Asyiknya Telkomsel Poin buat Traveling, Online Shopping dan Nonton Gratis

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.