Saturday, February 20, 2016

Cara Mudah Copy File Musik dari PC ke iPhone


Para pengguna iPhone seperti saya contohnya, pasti mengalami kebingungan bagaimana cara copy file musik kesayangan yang ada di PC ke iPhone. Memang iPhone sangat membatasi sekali file yang tidak memiliki license apalagi jika file tersebut adalah musik bajakan yang bisa didownload dari sebuah website secara gratis. Tapi begitulah manusia, sukanya pasti yang gratis-gratis.. 😊. Dan smartphone tanpa ada file musik didalamnya akan membuat mati gaya terlebih lagi bagi saya yang menjadi anggota roker (baca: rombongan kereta) saat berangkat dan pulang kerja.

Berawal dari ngobrol santai dengan seorang teman kerja tentang cara memindahkan file dari PC ke iPhone yang biasanya menggunakan aplikasi yang sudah terlisensi IOS seperti iTunes. Namun iTunes tidak memberikan ijin untuk copy file musik dari PC kami atau entah mungkin kami yang tidak tahu cara copy file musik menggunakan iTunes. Sepertinya kegagalan seperti ini tidak mematahkan semangat teman saya untuk berhasil copy file musik dari PC ke iPhone 😊. Dan akhirnya sebuah aplikasi sederhana pun ditemukannya. Nama aplikasinya CopyTransManager, jika berminat silahkan download secara gratis aplikasinya di PC anda dari link ini.

Tampilan Aplikasi CopyTransManager (klik image untuk memperbesar)

Jika aplikasi ini sudah dijalankan, hubungkan iPhone ke PC anda dan secara otomatis iPhone akan tersinkronisasi ke PC seperti gambar di bawah ini.

Sinkronisasi iPhone ke PC (klik image untuk memperbesar)

Setelah sinkronisasi selesai, anda pun bisa dengan mudah copy file musik dari PC dengan drag file atau dengan klik tombol +Add pada bagian atas aplikasi tersebut kemudian klik tombol Update.

Tombol +Add dan Update (klik image untuk memperbesar)

Dan saat ini anda sudah bisa memutar musik kesayangan di iPhone tanpa harus streaming yang tentunya akan menyedot quota internet dan pulsa anda. 👏

Aplikasi Music

Buka aplikasi Music yang merupakan aplikasi bawaan dari iPhone dan play. Selamat mencoba! Dan hari-hari anda pun tidak akan lagi mati gaya.. 😊

2 comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.