Monday, February 15, 2016

KA ARGO PARAHYANGAN JKT - BDG, Alternatif Transportasi yang Nyaman Menuju Bandung


Berawal dari tiba-tiba dapat tugas ke Bandung pas sehari setelah libur imlek tanggal 8 Februari 2016, biasanya saya menggunakan travel untuk perjalanan dari Bekasi menuju Bandung. Tetapi akibat libur weekend yang disambung dengan libur imlek, saya tidak menemukan 1 travel pun yang tersedia bahkan untuk 1 penumpang pun. Sebenarnya dari Bekasi ada 3 travel yang sudah terkenal dan biasa digunakan orang-orang yang ingin pergi ke Bandung seperti M-GO (ex-Cipaganti), XTrans dan Baraya. Tetapi semuanya full booked yang menyebabkan saya akhirnya memilih naik Kereta Api (KA) ARGO PARAHYANGAN jurusan Jakarta - Bandung.

Sebenarnya naik KA ARGO PARAHYANGAN ke Bandung sangat nyaman karena kita bisa lebih relax menikmati pemandangan dengan tempat duduk yang lebih nyaman dibandingkan travel. Tetapi kondisi KA saat ini membutuhkan waktu perjalanan 1 jam lebih lama daripada travel. Itulah sebabnya saya lebih memilih naik travel jika bepergian ke Bandung. Dan untuk perjalanan ke Bandung setelah libur imlek kali ini ternyata saya sangat beruntung bisa pergi dengan KA. Penyebabnya adalah salah seorang teman saya bercerita betapa lamanya dia terjebak kemacetan di tol Cikampek yang merupakan tol utama yang digunakan jika akan pergi ke Bandung. Syukurlah akhirnya saya bisa tiba lebih awal di Bandung.


Tiket KA ARGO PARAHYANGAN JKT-BDG hanya Rp. 120,000 / orang untuk kelas eksekutif dan tidak jauh berbeda dengan harga tiket travel tetapi dengan kenyamanan yang jauh lebih baik dibandingkan travel. Kekurangannya hanya perjalanannya yang 1 jam lebih lama dibandingkan travel dan waktu keberangkatan yang hanya tersedia 2x dalam sehari.

Kesimpulannya untuk saat ini dimana Kereta Api cepat Jakarta - Bandung masih tahap perencanaan, KA ARGO PARAHYANGAN cukup recommended dari keamanan dan kenyamanan untuk digunakan saat libur weekend yang cukup panjang karena kita bisa terhindar dari kemacetan dan bisa menikmati keindahan alam pedesaan yang dilalui oleh KA.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.