Monday, March 7, 2016

Jangan Lewatkan Mampir ke Pantai Pasir Putih ketika di Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo

Pulang ke kampung halaman saya Situbondo Jawa Timur dapat dikatakan sebuah rutinitas yang seringkali saya lakukan. Mungkin belum banyak orang yang tahu betapa eksotisnya kota kecil pantura ini. Sebab seringkali ketika nama ini saya sebut di perantauan, banyak teman saya mengira kota ini adalah Sidoarjo meskipun sudah dijelaskan kalau untuk ke kota ini harus menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Surabaya ke arah Bali.


Never mind lah.. nggak apa-apa salah sebut asalkan ketika ingin menjelajah kota ini jangan sampai kesasar. Kota kecil ini memiliki salah satu spot wisata bahari yang cukup eksotis dengan pasirnya yang berwarna putih sehingga dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Putih. Zaman saya masih usia sekolah dasar dulu, pantai ini sempat menjadi lokasi ajang olahraga nasional yang dikenal dengan sebutan PON (Pekan Olahraga Nasional). By the way, ajang olahraga ini masih ada gak yah? hehe. Biar nggak salah-salah lagi lokasinya disini nih..


Berwisata ke pantai ini cukup hemat karena tiket masuknya yang terbilang cukup murah. Dan di sekitar komplek wisata ini juga banyak dijajakan makanan khas Situbondo yang juga masih dijual dengan harga terjangkau. Bener-bener hemat deh pokoknya... dan quality time bersama keluarga yang anda cari-cari juga bisa didapatkan

Pintu Masuk Objek Wisata

Tiket Masuk Rp 10,000 dan Parkir Sepeda Motor Rp 3,000

Pantai ini tidak memiliki ombak yang besar sehingga beberapa aktivitas yang cocok untuk dilakukan di pantai ini seperti berperahu, snorkeling, berenang dan memancing di dermaga. Berperahu mungkin adalah aktivitas yang paling saya rekomendasikan karena untuk pemandangan bawah pantainya masih bisa dibilang biasa saja. Tetapi dengan berperahu, anda bisa menikmati pemandangan indah di sekitar pantai ini dengan lebih jelas.


Bagi saya setiap kali pulang ke kampung halaman, ketika melewati pantai ini rasanya sudah tiba di rumah tempat saya dibesarkan. Suasananya sangat saya rekomendasikan untuk dinikmatinya bersama keluarga. Buktikan sendiri saja ya.. Welcome to my hometown..

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.