Monday, March 14, 2016

Tips Membuat Itinerary Trip yang Tanpa Direncanakan

Foto Instagram Tiket.com

Terkadang dalam perjalanan ke suatu daerah, tiba-tiba kita dihadapkan pada sebuah problem bagaimana menikmati kota yang sedang kita kunjungi karena beberapa alasan diantaranya mungkin hanya sekali ini saja kita berada di daerah tersebut atau kita akan menikmati kota tersebut selama beberapa hari kedepan supaya tidak merasa jenuh. Untuk mengatasi problem ini, di bawah ini beberapa tips yang biasa saya lakukan ketika merencanakan sebuah trip yang tanpa direncanakan.


Googling ikon wisata utama dari daerah yang sedang dikunjungi
Browsing di Google adalah hal mendasar yang biasanya saya lakukan ketika mengunjungi suatu daerah. Fokus utama pencarian dengan kata kunci “ikon wisata kota X”. Ikon utama suatu daerah bisa berupa objek wisata bisa juga berupa makanan atau objek wisata kuliner.


Mencari informasi lebih detail ikon wisata dari TripAdvisor
Dengan TripAdvisor, informasi detail tentang ikon wisata tersebut bisa diperoleh secara lengkap mulai dari alamat detail dan rating pendapat dari pengunjung yang pernah mengunjungi ikon wisata tersebut.



Alokasikan waktu
Mengunjungi ikon wisata suatu daerah harus disesuaikan dengan waktu yang tepat untuk mendapatkan kepuasan ketika mengunjunginya. Seperti objek wisata kuliner yang sebaiknya dikunjungi di malam hari dsb. Dalam mengalokasikan waktu hendaknya juga dipertimbangkan alokasi waktu tempuh jika menggunakan kendaraan umum tradisional di daerah tersebut karena dengan menggunakan kendaraan tradisional kita bisa berbaur dengan masyarakat setempat dan merasakan sensasi tersendiri.


Dapatkan tiket masuk ikon wisata secara online jika memungkinkan
Di beberapa daerah dengan objek wisata yang populer, terkadang tiket masuk tidak perlu lagi membeli secara langsung di lokasi. Tiket ini sudah bisa dibeli secara online melalui website beberapa penyedia jasa wisata di internet. Seperti tiket.com dan blibli.

Semoga bermanfaat tipsnya ya... 

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.