Saturday, April 2, 2016

Kulineran di Medan belum lengkap kalau belum mampir ke kedai Durian Ucok

Kedai Ucok Durian

Salah satu kuliner yang terkenal dari kota Medan adalah Durian. Ya, durian medan sudah sangat terkenal dengan rasanya yang manis dan tebal daging buahnya. Dan tempat satu-satunya yang populer untuk mendapatkan durian ini adalah Kedai Ucok yang ada di Jalan KH. Wahid Hasyim / Sei Wampu di kota Medan. Warna kedainya kuning dan hijau, sepertinya ini bukan warna salah satu Parpol dan mungkin bang Ucok hanya bermaksud meniru warna durian dan daging buahnya. 😀


Kedai ini menyediakan banyak pilihan durian. Kita bisa request untuk diberikan durian yang terbaik sesuai selera ke pembelah duriannya. Dan menurut saya, durian dengan kualitas baik itu adalah durian yang daging buahnya berwarna kuning bersih dan tebal daging buahnya. Dijamin durian dengan ciri-ciri ini memiliki rasa buah yang manis. Tetapi jika bagi anda durian yang terbaik itu bukan yang rasanya manis ya silahkan saja request khusus dengan pembelah duriannya.

Abangnya asyik banget "belah duren" 😋

Buat yang suka gratisan seperti saya, makan di tempat dapat gratis ketan dan aqua gelas sepuasnya... Wow lumayan kan... hehe. Kedai ini juga menjual pancake durian. Baik durian dan pancakenya bisa dijadikan oleh-oleh yang nantinya akan dibungkus kotak plastik mirip tupperware dengan jenis paket 100 ribu, 200 ribu dst. Kotak tupperware akan ditutup rapat dengan isolasi berlabel Ucok Durian. Keren nih bang Ucok sepertinya sudah kerjasama dengan pabrik isolasi juga.

Tukang pamer

Penghargaan yang diterima bang Ucok dan fotonya tuh!

Warning! 😀
  1. Durian di luar frezer hanya bisa bertahan maksimal 12 jam.
  2. Jika anda berencana untuk membawa durian Ucok sebagai oleh-oleh dengan naik pesawat, durian ini harus dibagasikan dan tidak boleh dibawa ke kabin.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.