Wednesday, April 20, 2016

RED CRAB: Salah Satu dari Restoran SEA FOOD Recommended di Batam

Red Crab Restaurant 2, Nagoya Hill - Batam (Foto dari TripAdvisor)

Setiap kali melakukan perjalanan ke kota Batam di Kepulauan Riau, yang terbayang tentang kulinernya hanyalah bagaimana menikmati lezatnya Sea Food di kota ini. Dari dulu sampai dengan sekarang, kuliner Sea Food yang menjadi ikon paling populer di kota ini. Ketika saya ada agenda workshop kantor di kota ini, otomatis berburu tempat kuliner Sea Food menjadi salah satu agenda wajib dalam perjalanan saya. Dengan waktu yang terbatas di kota ini, Red Crab Restaurant yang ada di mall Nagoya Hill menjadi tempat terpilih untuk memuaskan saya dan rekan kantor menyantap Sea Food di kota ini.


Red Crab Restaurant ada di lantai 1 di dalam mall Nagoya Hill di lantai yang sama dengan pintu masuk ke mall ini tepatnya di bagian restoran. Red Crab di lokasi ini adalah restoran ke-2 setelah restoran Red Crab yang ada di Batam Center. Out of topic, ketika traveling ke Batam lokasi Nagoya adalah lokasi favorit setiap traveler karena disini terletak mall Nagoya Hill yang terpopuler di Batam dan di sekitarnya banyak tersedia Hotel dan Hostel.

Baca juga: Swiss-Belinn Batam: A Very Untrusted 3-Star Hotel in Batam (Not Recommended)

Untuk Hotel, saran saya carilah hotel yang terdekat dengan mall ini supaya jika kita butuh untuk kuliner ataupun mencari oleh-oleh khas Batam baik makanan maupun barang-barang berkualitas ekspor bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Pasalnya taxi di Batam tidak pernah menggunakan Argo dan mereka tidak segan-segan meminta tarif yang sangat tinggi kepada calon penumpangnya. Sebenarnya sudah ada taxi Blue Bird di kota ini namun mereka banyak mendapatkan pencekalan dari taxi lokal sehingga hanya bisa mengambil penumpang dari tempat-tempat tertentu saja.

Menu favorit saya di Red Crab adalah Kepiting Telur Asin, Tumis Sambal Pete, Cah Kangkung Bawang Putih dan minumannya adalah Soda Gembira.

Kepiting Saus Telur Asin

Kalau ke Batam dan sedang shopping di mall Nagoya Hill, jangan lupa untuk sekedar mampir buat kuliner di Red Crab.

Dinner di Red Crab

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.