Friday, June 10, 2016

Blue Bird Taxi Goes Digital #NewMyBlueBird


Berawal dari rencana untuk makan bareng di luar kantor bersama rekan kerja menjelang bulan Ramadhan 1437 H yang pada saat itu kami berenam menunggu taxi cukup lama di jalur pedestarian di depan kantor kami Gedung Menara Multimedia di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Menunggu taxi kosong lewat memang sangat menjemukan bahkan taxi sekelas Blue Bird pun yang notabene armadanya sangat banyak masih juga susah mendapatkan jatah taxi ini kosong lagi lewat di depan kami. Mungkin karena pada saat itu memang jam makan siang sehingga susah sekali mendapatkan taxi kosong.


Lama nongkrong di pinggir jalan sembari buka-buka aplikasi di handphone, tidak sengaja punya ide untuk cari aplikasi taxi online di AppStore dan saat itu saya menemukan aplikasi My Blue Bird. Saya coba registrasi dan ternyata begitu mudah, proses pemesanan taxinya pun begitu human interface sangat mudah untuk digunakan. Awalnya saya mau mencoba pesan 2 armada tetapi ketika melihat fitur pilihan jenis mobil ternyata ada yang tipenya Van, saya langsung order 1 Blue Bird Van saja karena kapasitas penumpangnya pas untuk 6 orang. Fitur ini yang paling menarik menurut saya karena pelanggan bisa memilih kendaraan sesuai selera.

Saya book taxi dan tak lama kemudian sudah ada taxi Blue Bird yang menerima order saya lengkap dengan identitas nama driver dan nomor taxinya. Wah lumayan nih aplikasinya bisa dicoba lagi di lain waktu.

Pada saat itu kami berencana makan siang di mall Grand Indonesia sebenarnya rutenya cukup dekat tetapi karena ada penutupan jalur di bundaran Hotel Indonesia sehingga mengharuskan kami untuk memutar lebih jauh lagi sehingga tarifnya menjadi Rp. 36,600. Pesan moralnya bukan soal besaran tarifnya tetapi yang ingin saya sampaikan adalah tarifnya ternyata juga cukup hemat terlebih lagi kami tidak perlu menggunakan 2 armada karena tersedia pilihan Blue Bird Van.

Untuk mendapatkan aplikasi My Blue Bird terinstal di handphone, kurang lebih tahapan-tahapannya seperti di bawah ini.

Blue Bird Taxi, Taxi Blue Bird, My Blue Bird, Aplikasi My Blue Bird, My Blue Bird App, #NewMyBlueBird

** Saat ini pilihan pembayaran yang tersedia hanya cash dan voucher. Mungkin kedepan pilihan payment-nya bisa ditambah menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

Harapan saya semoga aplikasi yang baru launching ini segera bisa terimplementasi di seluruh jaringan Blue Bird di Indonesia sehingga memudahkan setiap orang saat traveling kemanapun dengan estimasi tarif yang jelas. Dan kedepan dengan adanya pengembangan aplikasi baru ini bisa juga menjadi bargain power untuk penawaran kerjasama B2B (Business To Business) dengan perusahaan lain di kota-kota besar karena Blue Bird memiliki armada yang sangat banyak dan juga perusahaan akan merasa terbantu dengan tidak perlunya melakukan pengadaan mobil sebagai aset tetap. Blue Bird Taxi Goes Digital.


6 comments:

ana ngesti said...

Untuk kota pekanbaru sudah ada apa belum?

Irfan Effendi said...

infonya untuk Pekanbaru belum terlayani My Blue Bird App, smoga segera terlayani ya.. :-)

nabila said...

mas irfan, msh bs early booking kan? hopefully lbh user friendly yaa hehehe

Irfan Effendi said...

Yup.. mudah cara pakainya.. :-)

Amir mahmud said...

Kemaren aku juga naik taksi waktu di Semarang, dan aku pesenya pakai aplikasi My Blue Bird juga, bergitu pesen, EH langsung datang, udah gitu ada estimasi bayarnya juga, jadi bisa nyiapin uang buat bayarnya, kan jadi nggak takut kurang, sip deh aplikasi My Blue Bird, memudahkan saya dan semua orang pastinya dalam memesan taksi

Irfan Effendi said...

iya mas Amir mahmud.. lumayan aplikasinya..

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.