Tuesday, September 27, 2016

Gowes di Desa Kintamani, Kaki Gunung Batur


Kintamani salah satu objek wisata di Bali utara, yang memiliki udara pegunungan berhawa sejuk dengan panorama Gunung dan Danau Batur yang begitu indah. Dari tujuan wisata populer di Bali Selatan (Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta dll), perjalanan ke Kintamani dengan mobil akan memakan waktu sekitar 2 jam. Kita bisa menyewa mobil dengan kisaran harga 320 ribu rupiah untuk Minibus seperti Avanza atau menggunakan jasa paket tour yang tentunya lebih mahal daripada melakukan perjalanan sendiri tetapi akan lebih efektif dalam pengaturan waktu.


Pada saat itu saya bersama dengan rekan-rekan kerja berkesempatan untuk mengunjungi desa ini. Kami menggunakan jasa paket tour sehingga agenda yang akan kami lakukan disana menjadi lebih terjadwal karena waktu kunjungan kami yang bisa dibilang singkat ke Bali yang hanya 3 hari 2 malam. Untuk agenda utama yang menarik menjadi pilihan kami adalah Gowes di Desa Kintamani dimana kami menyusuri jalanan desa yang dikelilingi rumah-rumah penduduk khas Bali, pura dan hamparan sawah yang tertata rapi.

A photo posted by Irfan Effendi (@irfaneffendi) on

A photo posted by Irfan Effendi (@irfaneffendi) on

Desa ini benar-benar masih sangat alami, budaya yang tetap lestari dan penduduk yang sangat bersahaja menyambut wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Mereka sangat ramah dengan mengijinkan kami untuk berhenti sesaat beristirahat di pekarangan rumah dengan memperkenalkan arti dari tata letak bangunan rumah dan mengijinkan para turis asing membantu dalam panen padi di sawah.



A photo posted by Irfan Effendi (@irfaneffendi) on

Benar-benar desa yang sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi terutama jika anda menyukai petualangan yang cukup menguji adrenalin sembari berbaur dengan keramahan budaya lokal. 😊

4 comments:

Endah Kurnia Wirawati said...

Kintamani!
terakhir kesini pas tahun 1999..
trus sempat beberapa kali ke Bali tapi gak pernah sempat mulu kesini nih..
mungkin lain kali harus diniatkan mau kesini.

Irfan Effendi said...

Ya... asik nih desanya mbak.. :-)

andriekristianto said...

asikk bangett wuhuuuu , kepengen ikutan wkwk

Irfan Effendi said...

Boleh ikutan.. tapi ga boleh gratisan.. wkwk

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.