Saturday, September 24, 2016

Pura Uluwatu, Tari Kecak dan Segarnya Seafood di Pantai Jimbaran

Uluwatu (TripAdvisor)

Mengunjungi Bali selatan belumlah bisa dikatakan puas ketika belum menikmati sebuah pura di atas bukit berbatu, penari indah saat matahari terbenam dan makan malam seafood dibawah bintang-bintang. Ketiganya bisa kita nikmati saat tour di Bali selatan. Tour yang saya lakukan bersama teman-teman dimulai dari sebuah pura di atas bukit berbatu yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, pura Uluwatu namanya.

Pura ini berada di atas bukit Uluwatu yang merupakan salah satu pura yang dianggap sakral oleh masyarakat Hindu Bali dari 3 pura utama (Pura Besakih,  Pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu). Dari tebing bukit Uluwatu kita bisa menikmati luasnya Samudera Hindia dan indahnya sunset dimana matahari seakan tenggelam di Samudera Hindia. Memang waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah menjelang sore hari. Di tempat ini juga banyak hidup segerombolan monyet liar yang beberapa monyet dari gerombolan ini cukup jahil mengganggu wisatawan sehingga kita disarankan waspada jika banyak melekat accessories yang kita pakai.

Spot Foto Narsis Gerombolan Geng Hore 😁


Menjelang sunset seandainya cuaca cukup bersahabat, di tempat ini selalu diselenggarakan pertunjukan tari kecak. Sebuah tarian ritual pemujaan terhadap dewa yang dikemas dengan kisah Ramayana. Penasaran? silahkan tonton videonya dibawah ini.


Untuk menonton pertunjukan ini, harga tiketnya hanya 100 ribu per orang yang bisa ditonton mulai jam 4 sore hingga jam 7 malam. Sebaiknya jangan sampai terlambat jika ingin menonton pertunjukan ini karena ada bagian-bagian yang cukup menghibur yang sayang sekali kalau terlewatkan. Selesai menonton pertunjukan ini, tujuan kami selanjutnya adalah makan malam di sebuah pantai romantis dan eksotis, apalagi kalau bukan pantai Jimbaran.

Di Jimbaran kita bisa memesan paket masakan seafood atau memesan per porsi dari menu seafood yang kita sukai. Jangan lupa jika makan seafood, minuman yang paling pas adalah kelapa muda 😁. Disamping minumannya yang menyegarkan, kelapa muda juga dapat menetralisir racun di dalam tubuh jika pilihan menu seafood kita memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi. Selain makan seafood yang segar, di tempat ini kita juga bisa menikmati pantai di malam hari di bawah langit berbintang sembari menonton pertunjukan tari bali yang disugukan gratis untuk pengunjung. Rekomendasi saya jika ingin berkunjung ke tempat ini, yang paling tepat adalah saat malam hari bersama pasangan. Yang belum punya pasangan sebaiknya cari dulu pasangannya. 😜

Makan malam penuh keakraban di Jimbaran

4 comments:

Budy TravellingAddict said...

memang ya bali emang ngangenin, bulan lalu baru dari uluwatu sekarng udah pengen kembali ke bali lagi ;(

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Irfan Effendi said...

ngangenin banget apalagi kalo perginya bareng pasangan.. :-)

Cumilebay MazToro said...

Duch jadi kangen kerang bakar di jimbaran ihik ihik

Irfan Effendi said...

Ya ke Bali lg saja mas Cumi :-)

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.