Friday, November 18, 2016

Menikmati suasana syahdu di Floating Market Lembang

Floating Market

Saat itu suasana sedang hujan gerimis ketika saya bersama keluarga berkunjung ke Floating Market di Lembang. Awalnya kami penasaran mendengar cerita baik dari teman maupun membaca dari sebuah travel blog tentang syahdunya tempat ini. Alhasil setelah tiba di tempat ini ternyata benar apa yang dikatakan orang, tempat ini sangat recommended untuk didatangi bersama keluarga maupun pasangan terlebih lagi jika gerimis mengundang .


Tempat ini sebenarnya adalah semacam food court yang menyediakan lapak-lapak penjual makanan khas Bandung dimana tempat makannya dibuat mengelilingi kolam buatan yang cukup luas dan lapak penjualnya ada di atas sebuah perahu kecil yang mengambang di kolam. Yang paling menarik mata saya saat itu adalah lapak penjual Sate Kelinci.

Sate Kelinci uweenaak.......

Harga sate ini hanya 20 ribu rupiah seporsi. Struktur daging satenya sangat lembut mirip dengan sate kambing namun tidak berbau amis. Dan untuk membeli makanan dan minuman disini hanya bisa dilakukan dengan koin khusus senilai 5 ribu, 10 ribu dan 20 ribu dimana kita bisa menukarnya dengan uang rupiah ataupun dengan menggesek debit card.

Koin Floating Market

Tempat ini sepertinya memang menjadi tempat makan favorit setiap wisatawan dengan ramainya pengunjung hingga untuk mendapatkan tempat duduk saja harus antri.

Lapak penjual makanan

Suasana ramai dengan pengunjung

Akhirnya adek dapat juga tempat duduk om.. 

Buat yang berkunjung ke tempat ini hanya bersama pasangan, jangan lupa berfoto di spot yang paling syahdu menurut saya dari beberapa sisi di tempat ini. Ini dia spot itu..

Saya menamakan ini Dermaga Galau 

Asyik kan suasananya? tempat ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Bandung namun untuk mengunjungi tempat ini harus berjuang penuh dengan suasana macet karena Lembang memang merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Bandung. Untuk pergi ke tempat ini jika tidak membawa kendaraan, anda bisa menggunakan jasa taxi online seperti Taxi Uber seperti yang saya lakukan atau menyewa Taxi Uber sehari penuh dengan biaya hanya 500 ribu rupiah saja (sudah termasuk biaya BBM dan Supir) anda sudah bisa mengunjungi juga tempat-tempat wisata di Lembang selain tempat ini karena hampir setiap tempat wisata di Lembang jaraknya berdekatan. Have a nice trip! 

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.