Sunday, February 19, 2017

5 Hal yang Jangan Sampai Dilewatkan ketika Perjalanan Darat dari Padang ke Bukit Tinggi


Bukit Tinggi adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang juga diunggulkan selain Bali. Pasalnya daerah ini juga sama-sama mempertahankan ciri khas budaya penduduk setempat sehingga sampai dengan sekarang pun budaya dan alamnya pun masih tetap lestari. Jika kita ingin berkunjung ke kota ini dari Jakarta tentunya perjalanan darat akan dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau. Perjalanan darat akan ditempuh selama +  2.5 jam. Kita bisa menyewa 1 mobil Avanza di Bandara seharga 200 ribu sampai dengan 300 ribu untuk sekali perjalanan dari Bandara menuju kota Bukit Tinggi. Dalam perjalanan ini, kita akan disuguhi keindahan panorama Sumatera Barat yang benar-benar sejuk di mata. Ada 5 hal yang jangan sampai anda lewatkan ketika perjalanan darat menuju kota Bukit Tinggi.

1. Wefie di Air Terjun Lembah Anai
Air terjun ini adalah air terjun yang akan pertama kali anda temui ketika perjalanan dari Bandara Internasional Minangkabau ke Bukit Tinggi. Lokasinya ada di sebelah kiri jalan sehingga ada baiknya jika anda berhenti sejenak untuk wefie sambil cuci muka di air terjun ini seperti yang saya lakukan.

Lembah Anai


2. Berkunjung ke Desa Wisata Pandai Sikek
Desa ini adalah desa tempat kerajinan khas Minang dibuat baik itu kain songket Minang, mukenah kerancang, ukiran dsb. Desa ini juga memiliki panorama alam persawahan yang menyejukkan mata. Kita akan melintasi pintu masuk desa ini saat akan menuju kota Bukit Tinggi.



3. Rehat sejenak di Warung Bika Talago
Bika ini adalah sejenis kue yang merupakan salah satu kuliner khas minang. Cara memasaknya adalah dengan membakar adonan bika di dalam tungku dari atas tungku dan bawah tungku. Sangat lezat disantap di kala masih hangat. Anda akan bertemu dengan warung bika ini setelah melewati pintu masuk desa Pandai Sikek. Sebenarnya ada juga bika sejenis yang rasanya hampir mirip dengan Bika Talago namanya adalah Bika Si Mariana. Tetapi untuk Bika Si Mariana lokasinya adalah sebelum melewati pintu masuk desa Pandai Sikek. Silahkan yang mana yang akan anda coba, keduanya sama-sama lezat dan hampir sama rasanya. Harganya hanya Rp 3000 / kue.



4. Makan siang di Kedai Sate Mak Syukur
Kedai sate ini sudah sangat populer. Sate khas minang dengan daging sapi yang ditusuk dengan tusuk sate disantap dengan ketupat dan bumbu yang cukup kaya dengan rasa rempah-rempah. Lokasi kedai ini ada di kota Padang Panjang.



5. Mampir di replika Istano Basa Pagaruyung
Replika Istano Basa Pagaruyung ini ada di kota Padang Panjang. Bangunannya mirip dengan Istano Basa Pagaruyung. Anda dapat berfoto dengan pakaian adat Minang di lokasi ini. Jika sudah berada di lokasi ini, perjalanan Anda menuju kota Bukit Tinggi sudah tinggal beberapa menit saja.



Pastikan 5 hal di atas tidak anda lewatkan ketika perjalanan darat dari Bandara Internasional Minangkabau menuju kota Bukit Tinggi karena 5 hal tersebut benar-benar akan anda lalui ketika perjalanan darat ini dilakukan sehingga anda akan sangat menyesal jika mengabaikannya. Have a nice trip!

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.