Tuesday, February 21, 2017

Pesona Keindahan Danau Maninjau


Berkunjung ke Bukit Tinggi terasa belum lengkap tanpa menikmati keindahan panorama Danau Maninjau dari daerah Puncak Lawang. Danau Maninjau adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Danau ini merupakan danau terluas kedua di Sumatra Barat. Menurut cerita, Danau Maninjau pada awalnya merupakan gunung berapi yang di puncaknya terdapat sebuah kawah yang luas.

Perjalanan dari Bukit Tinggi menuju lokasi danau ini menempuh waktu sekitar 1.5 jam yang mana jalan yang akan dilalui sangat berliku-liku hingga dikenal dengan sebutan Kelok 44. Kondisi jalan sangat sempit sehingga harus berhati-hati ketika melewati jalan ini. Sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhi panorama yang sangat indah dan banyaknya rumah makan khas Minang.


Waktu yang tepat untuk menikmati danau ini sebenarnya adalah sore hari tetapi jika kesulitan dalam mengatur waktu perjalanan, siang hari pun juga masih sesuai untuk menikmati keindahan panorama danau ini dari puncak bukit. Yang pasti jangan datang ke lokasi ini ketika malam hari karena fasilitas penerangan selama perjalanan belum terakomodir dengan baik sehingga akan sangat membahayakan keselamatan selama perjalanan.

Untuk transportasi selama di Bukit Tinggi jika tidak membawa kendaraan pribadi, sebaiknya kita menyewa kendaraan karena tarif sewa kendaraan di Bukit Tinggi masih tergolong wajar sebagaimana informasi pada URL ini www.mobildisewakan.web.id/wilayah/bukittinggi. Dengan menyewa kendaraan anda akan merasa lebih puas menikmati keindahan panorama yang terpenting adalah hati-hati dalam berkendara.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.