Wednesday, March 8, 2017

Anggota BPJS Jaminan Hari Tua (JHT) Kini Bisa Cek Saldo Setoran dari Aplikasi Mobile


Aplikasi BPJSTK di AppStore

Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar dalam program BPJS - Jaminan Hari Tua (BPJS - JHT) atau BPJS Jaminan Pensiun kini dapat melakukan pengecekan saldo dari setoran yang dilakukan setiap bulannya baik setor sendiri atau dibayarkan oleh kantor melalui pengecekan di mobile app dari Smartphone baik yang berbasis IOS maupun Android dengan nama aplikasi BPJSTK Mobile.

Bagi yang belum mengetahui apa itu program BPJS - JHT atau program BPJS Jaminan Pensiun bisa dibaca detail informasinya melalui link ini intinya ini adalah program BPJS Ketenagakerjaan dimana kita melakukan simpanan jangka panjang yang manfaatnya (pencairan dananya) bisa kita nikmati saat usia tua atau pensiun nanti. Dan bagi yang sudah terdaftar bisa mencoba melakukan pengecekan saldo dengan mendownload aplikasi ini dari AppStore maupun PlayStore.

Setelah menginstal aplikasi ini di smartphone, anda baru bisa menggunakannya jika sudah melakukan registrasi dari link yang tersedia di aplikasi tersebut. Registrasinya sangat mudah, anda hanya perlu menginputkan identitas diri dan alamat email. Identitas diri anda bisa anda dapatkan referensinya dari kartu BPJS - JHT / BPJS Jaminan Pensiun yang sudah anda miliki seperti gambar di bawah ini.

Kartu BPJS - JHT / Jaminan Pensiun

Setelah terdaftar dan memiliki login dan PIN akses untuk aplikasi tersebut anda sudah bisa melakukan pengecekan berapa saldo yang terkumpul saat ini dan bahkan bisa mendapatkan data detail transaksi setoran yang terjadi setiap bulannya. Khusus untuk detail transaksi ini akan dikirimkan ke alamat email yang anda daftarkan saat membuat login dan PIN akses di aplikasi.

Informasi Saldo BPJS - JHT di Aplikasi

Email Notifikasi yang dikirimkan aplikasi saat Anda meminta informasi detail Saldo

Lampiran Detail Transaksi BPJS - JHT

Dengan aplikasi ini, peserta BPJS - JHT atau BPJS Jaminan Pensiun menjadi sangat terbantu untuk mengetahui berapa saldo manfaat yang akan didapatkan saat pensiun nanti.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.