Monday, March 20, 2017

Mencari Restoran dengan Olahan Masakan yang Unik di Jogja? Mungkin RM Jejamuran Bisa Direkomendasikan

Rumah Jamur di RM. Jejamuran, Sleman - Yogyakarta

Perjalanan darat yang cukup melelahkan dari Semarang menuju Yogyakarta membuat saya dan rekan-rekan seperjalanan cukup kreatif mencari tempat makan yang unik dan recommended. Berawal dari referensi seorang teman dari teman seperjalanan yang merekomendasikan restoran ini sebelumnya kemudian kami mencoba menggali lebih detail informasi dari Google dan ternyata banyak komentar pengunjungnya yang positif terhadap tempat dan menu-menu yang tersedia di restoran ini. Rumah Makan Jejamuran namanya.

Kalau vegetarian tahu tempat ini mungkin akan selalu mengunjungi tempat ini ketika traveling ke Jogja. Pasalnya aneka olahan masakan terbuat dari bahan jamur tersedia di restoran ini. Tidak hanya soal keunikan menunya tetapi rasa masakannya juga sangat maknyus tidak kalah dengan masakan daging olahan. Bagi yang bukan vegetarian juga bisa memesan menu daging di restoran ini. Tetapi bagi saya sebaiknya pilih menu masakan khas jamur karena rasa masakannya sudah seperti olahan daging.

Aneka olahan masakan Jamur (Sate Jamur, Jamur Bakar Pedas, Jamur Goreng dll)
Menikmati masakan jamur bersama tim seperjalanan

Menu masakan jamur yang paling saya rekomendasikan adalah Jamur Bakar Pedas dan Sate Jamur. Khusus jamur bakar pedas rasanya mirip dengan rasa kerang bakar pedas namun jauh lebih lezat rasa jamur daripada rasa kerang sedangkan untuk sate jamur bumbunya sama dengan bumbu sate ayam madura namun rasa daging jamurnya mirip juga dengan kerang dan sekali lagi saya katakan rasanya benar-benar lezat. Harga masakannya juga tidak begitu mahal misal seporsi sate jamur harganya hanya Rp 16,000. Adapun jenis-jenis jamur yang diolah menjadi masakan di restoran ini bisa dilihat di bawah ini.

Jamur King Oyster (Atas) dan Jamur Nameko (Bawah)
Jamur Tiram Merah - Pink Oyster (Atas) dan Jamur Tiram Putih - Oyster (Bawah)
Jamur Portabella (Kiri) dan Jamur Kancing (Kanan)
Jamur Merang

Bagi anda traveler yang juga suka kuliner silahkan kunjungi restoran ini yang berlokasi di daerah Sleman Yogyakarta yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari Malioboro.


No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.