Tuesday, May 16, 2017

Menikmati Kebersamaan dengan Kolega di Restoran Kampung Daun Bandung


Sabtu 13 Mei 2017, saya dan beberapa rekan kerja datang ke acara kondangan nikahan dari anaknya salah satu rekan kami juga di Bandung. Karena kami berencana berangkat bersama-sama, kami pun menyewa 1 mobil Toyota Hi-Ace yang berkapasitas maksimal 16 orang senilai 1.6 juta per hari (sudah termasuk ongkos sopir dan bahan bakar). Kendaraan ini sangat recommended buat bepergian rame-rame jika tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi daripada pakai transportasi publik. Perjalanan santai dari Jakarta menuju Bandung ditempuh selama + 3.5 jam termasuk lamanya waktu beristirahat di Rest Area jalan Tol.

Sesampainya di tempat kondangan, kami disana hanya menghabiskan waktu sekitar 1.5 jam sehingga masih banyak waktu tersisa jika kami harus segera kembali ke Jakarta. Ujung-ujungnya kami berencana mencari tempat hang out yang nyaman untuk berlama-lama di Bandung. Awalnya ada 2 pilihan tempat yaitu Armor Kopi di Dago dan Kampung Daun di lokasi ke arah Lembang. Dan akhirnya pilihan kami jatuh pada Restoran Kampung Daun karena lokasi Armor Kopi lebih jauh daripada Kampung Daun dari lokasi acara kondangan. Disamping itu dari pengecekan rute di Google Map, jalurnya terlihat lebih macet daripada jalur menuju Kampung Daun.


Kebetulan ini pertama kalinya saya dan beberapa rekan ke Kampung Daun. Cukup kagum dengan penataan restorannya yang serba bambu dan pengaturan aliran sungai yang melewati area di dalam restoran ini. Suasananya menggambarkan alam pedesaan yang membuat kami betah berlama-lama di tempat ini. Silahkan klik cursor ke kiri dan ke kanan pada gambar Instagram di bawah ini untuk melihat lebih detail suasana Kampung Daun.

A post shared by Irfan Effendi (@irfaneffendi) on
Suasana Restoran Kampung Daun dan Daftar Menu Makanan - Minuman

Menu yang saya pesan (Es Susu Soda dan Baso Tahu)

Bisa dibilang tempat ini sangat recommended untuk dikunjungi dengan kolega baik teman maupun keluarga. Di lain waktu saya mengunjungi Bandung untuk berlibur, saya akan kunjungi kembali tempat ini.

Tim hore lagi nongkrong di Restoran Kampung Daun ✌😊👍

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.