Sunday, June 18, 2017

PLN Buka Promo Biaya Penyambungan Tambah Daya: Layanan Gemerlap Lebaran 2017


Seiring dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) beberapa hari belakangan ini, PT. PLN (Persero) juga memberikan harga promo untuk Biaya Penyambungan Tambah Daya yang dinamakan Layanan Gemerlap Lebaran dimana potongan harga 50% diberikan kepada masyarakat umum untuk menambah daya listrik sesuai yang mereka inginkan dan potongan harga 100% alias Free untuk bangunan-bangunan sosial seperti Masjid, Gereja, Klenteng dsb jika ingin menambah kapasitas dayanya. Sebagai informasi, program tambah daya ini adalah program yang cukup menarik karena untuk biaya TDL saat ini tidak ada lagi perbedaan antara masyarakat pengguna daya 900 VA non-Subsidi, 1300 VA sd. 2200 VA. Promo harga ini berlaku sd. 31 Juli 2017. Adapun detail rincian Biaya Penyambungan Tambah Daya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Click image to enlarge

Sebagai informasi bahwa kenaikan Tarif Dasar Listrik ini adalah dampak dari program pemerintah dimana subsidi yang diberikan sebelumnya tidak tepat sasaran. Di bawah ini tersedia video presentasi dari Kementerian ESDM yang menjelaskan mengapa subsidi tidak tepat sasaran.

Subsidi Listrik Tepat Sasaran (Sumber: Kementerian ESDM)

Tetapi untuk masyarakat pengguna daya 900 VA yang ingin mengajukan hak untuk mendapatkan subsidi bisa dilihat video di bawah ini.

Mekanisme Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik Tepat Sasaran

Demikian semoga informasi dan tips yang saya tulis ini cukup bermanfaat di tengah maraknya komplain masyarakat atas kenaikan TDL akhir-akhir ini. 😊

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.