Tuesday, July 18, 2017

Berlibur bersama Keluarga di Taman Safari Indonesia 2 di Prigen


Prigen adalah sebuah area di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Prigen terletak di lereng gunung berapi Arjuno. Taman Safari Indonesia 2 terletak di Prigen sekitar 60 km dari Kota Surabaya. Taman Safari Prigen memiliki berbagai satwa dari beberapa negara di dunia yang terbilang cukup lengkap. Pemandangan alamnya pun juga sangat menyegarkan mata sehingga berlibur ke lokasi ini bersama keluarga merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Bepergian ke Taman Safari ini dengan mobil pribadi perlu dipastikan kopling dan kampas rem masih dalam kondisi baik karena jalan akses menuju lokasi ini banyak tanjakan yang terbilang cukup panjang kemiringan lerengnya sehingga akan sangat berbahaya jika kopling dan kampas rem dalam kondisi yang kurang baik apalagi kalau jalan dalam kondisi macet parah ketika musim liburan. Beruntung saya dan keluarga berlibur ke lokasi ini pada libur akhir pekan menjelang anak sudah akan masuk sekolah tepatnya pada hari Sabtu 15 Juli 2017 sehingga jalan aksesnya cukup lengang.

Harga tiket masuk terbaru saat libur akhir pekan maupun libur nasional pada saat saya dan keluarga kesana adalah 130 ribu rupiah untuk anak-anak dan 135 ribu rupiah untuk dewasa. Sedangkan untuk biaya parkir mobil adalah 10 ribu rupiah. Itu adalah harga tiket standar untuk bersafari mengelilingi area satwa dan nonton berbagai pertunjukan atraksi hewan. Jika bukan hari libur harga tiket menjadi lebih murah. Anda juga bisa membeli tiket terusan yaitu biaya safari, pertunjukan atraksi hewan, berfoto dengan hewan buas dan wahana permainan anak menjadi satu dan tentunya ini lebih mahal daripada harga tiket standar. Rekomendasi dari saya jika anak anda masih belum memasuki usia Sekolah Dasar sebaiknya pilih tiket standar saja karena anak belum bisa menikmati semua wahana permainan disana. Harga tiket per wahana permainan anak hanya 10 ribu rupiah.

Jika anda berangkat dari Surabaya, saat ini sudah ada jalan Tol baru sehingga sangat mudah dan lancar untuk menuju lokasi Taman Safari ini. Anda bisa masuk pintu Tol Waru kemudian nyambung lagi Tol di Kejapanan dan keluar dari pintu Tol Pandaan. Sekitar 10 km dari pintu Tol Pandaan anda sudah bisa menemukan gapura berbentuk gading gajah yang merupakan tanda jalan akses menuju kawasan wisata Taman Safari. Dari Gapura ini anda masih harus menempuh sekitar 10 km lagi untuk sampai di lokasi wisata.

A post shared by Irfan Effendi (@irfaneffendi) on

Kami sangat menikmati liburan kami ke Taman Safari ini. Selamat berlibur! 🙏

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.