Sale

Garage Sale

Monday, January 22, 2018

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang TripAdvisor dan Trivago

Trivago, Online Traveling Destination Search, Flight Booking, Hotel Booking
Click image for detail

Seringkali kita melihat iklan TripAdvisor dan Trivago di beberapa media namun kita tidak begitu mengenal dengan baik apa itu TripAdvisor dan Trivago. Malahan kadang kita masih saja menggunakan cara-cara konvensional ketika merencanakan liburan atau perjalanan padahal sebenarnya semua informasi mengenai destinasi yang kita tuju bahkan sampai dengan pemesanan penginapan dengan pilihan harga terbaik disediakan oleh TripAdvisor dan Trivago yang membantu Anda menyajikan pilihan-pilihan tersebut semacam pencarian Google namun lebih spesifik pada bisnis travel.

TripAdvisor, berkantor pusat di Needham, Massachusetts, adalah situs travel terbesar di dunia, dengan lebih dari 315 juta member dan lebih dari 500 juta ulasan dan pendapat tentang hotel, restoran, atraksi dan bisnis terkait perjalanan lainnya di seluruh dunia. TripAdvisor Media Group mengoperasikan 25 travel brand lebih termasuk didalamnya TripAdvisor, Airfarewatchdog, BookingBuddy, Citymaps, Cruise Critic, Family Vacation Critic, FlipKey, GateGuru, Holiday Lettings, Holiday Watchdog, Independent Traveler, Jetsetter, lafourchette, Niumba, OneTime, SeatGuru, SmarterTravel, Tingo, TravelPod, Tripbod, VacationHomeRentals, Viator dan VirtualTourist.

TripAdvisor, Online Traveling Destination Search, Flight Booking, Hotel Booking
Click image for detail

Trivago N.V., sering disebut sebagai Trivago, adalah perusahaan teknologi multinasional Jerman yang mengkhususkan diri pada layanan dan produk terkait internet di bidang pencarian hotel dan penginapan. Trivago adalah mesin pencari hotel pertama di Jerman dan merupakan salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Jerman dengan profitabilitas dua kali lipat sejak 2008.  Perusahaan ini didirikan di Düsseldorf, Jerman pada Januari 2005. Perusahaan travel Amerika Expedia, Inc. memiliki mayoritas saham Trivago.

"TripAdvisor dan Trivago adalah dua model yang berbeda dalam domain bisnis travel."

TripAdvisor adalah perusahaan yang memiliki database terbesar dari berbagai ulasan dan foto-foto hotel, restoran, tempat wisata dll. Bertahun-tahun mereka memonetisasi pendapatan mereka dengan menerapkan meta search beserta ulasan hotel dan penerbangan. Jadi pada dasarnya bila Anda siap meninjau hotel tertentu, Anda dapat memasukkan tanggal perjalanan Anda dan TripAdvisor akan mengunjungi semua situs web mitra dan menampilkan hasil penelusurannya.




Trivago hanya berfokus pada pencarian meta harga hotel, jadi Anda memasukkan tanggal perjalanan dan Trivago akan menyajikan informasi sesuai selera dari berbagai situs mitra hotel yang mereka miliki.

TripAdvisor, Online Traveling Destination Search, Flight Booking, Hotel Booking

Statistik popularitas pencarian di Google untuk TripAdvisor dan Trivago selama tahun 2017 ditunjukkan oleh grafik di bawah ini.



Loading...

2 comments:

Riza Alhusna said...

Oh trivago itu punya Jerman? Saya kira punya Indonesia

Fanny f nila said...

Tiap kali mau traveling, pasti tripadvisor yg slalu aku buka :) . Mungkin krn udh lbh lama, dan reviewnya lbh banyak, aku lbh percaya ama situs ini sih :)

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.