Sale

Saturday, March 24, 2018

Bepergian ke Kota Medan Jangan Lupa Belanja Oleh-Oleh Makanan di 3 Lokasi Ini

Sumatera Utara, Ucok Durian, Kopi Sidikalang, Bolu Meranti, Bika Ambon

Yang namanya traveling ke kota Medan, pastinya yang perlu dicatat dalam bucket list perjalanan adalah mencoba kulinernya ataupun belanja oleh-oleh khas kota itu. Kota Medan memang tidak banyak memiliki objek wisata tapi kaya dengan tempat-tempat kuliner dan tempat belanja oleh-oleh. Di tulisan saya kali ini, saya ingin berbagi dimana tempat belanja oleh-oleh berupa makanan khas di kota ini pasalnya yang namanya oleh-oleh biasanya jadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh traveler apalagi traveler seperti saya yang sudah berkeluarga.

Cari Penerbangan ke Medan


Langsung saja saya sebutkan tempat oleh-oleh makanan khas kota Medan yang wajib anda usahakan untuk dikunjungi ketika traveling ke kota ini.

1. Kedai Ucok Durian

Durian seakan-akan sudah menjadi buah khas kota Medan. Durian Medan terkenal dengan daging buahnya yang besar, bersih dan berwarna kuning cerah. Rasa daging buah Durian dengan ciri-ciri tersebut sudah pasti rasanya manis. Di mana tempat belinya? saya yakin semua traveler yang pernah datang ke kota ini sudah kenal nama tempat "Ucok Durian". Lokasi tepatnya sudah bisa dicari di Google Map. Tidak pernah ada kata kehabisan stok Durian di tempat ini. Makan di tempat bisa dijadikan oleh-oleh pun juga bisa.


Kemasan durian ucok sangat rapat sehingga tidak akan dipermasalahkan ketika dibawa ke dalam kabin pesawat karena tidak berbau menyengat. Daging buah durian akan dimasukkan ke dalam plastik seperti tupperware kemudian di-wrapping rapat dengan isolatip yang sebelumnya ditaburi serbuk kopi terlebih dahulu.


Sumatera Utara, Kota Medan, Kopi Sidikalang, Bolu Meranti, Bika Ambon
Kemasan Durian Ucok

Cari Penerbangan ke Medan



2. Toko KopiSidikalang.com

Toko ini menyediakan bermacam-macam kopi dari berbagai daerah. Tetapi saya lebih suka membeli kopi sidikalang dan kopi gayo dari Toko tersebut pasalnya Medan sangat dekat dengan 2 daerah ini sehingga kualitasnya jadi lebih terjamin. Toko ini juga menyediakan berbagai macam pemanis kopi rasa buah yang dikemas dalam botol dan juga menyediakan pernak-pernik untuk menyeduh kopi seperti layaknya di cafe. Lokasi toko ini di Jalan Majapahit No.75 Kota Medan.



Jenis kopi sesuai takaran yang tersedia (Update 23 Maret 2018) yang sempat saya catat sbb:

  • Kopi Sidikalang Premium dengan harga 50 ribu rupiah per 250 gr
  • Kopi Gayo Premium dengan harga 50 ribu rupiah per 250 gr
  • Kopi Luwak dengan harga 250 ribu rupiah per 250 gr
  • Kopi Papua dengan harga 90 ribu rupiah per 250 gr
  • Kopi lain-lain.

Cari Penerbangan ke Medan



3. Toko Bolu Meranti

Kalau suka dengan oleh-oleh Kue Basah dari Medan mungkin Bolu Meranti yang berlokasi di Jalan Kruing adalah pilihan tepat. Salut sama tokonya yang kecil ada di jalan sempit tetapi sudah menerapkan semacam aliran proses transaksi pembelian. Pertama masuk pintu pengunjung langsung dihadapkan pada stan pemesanan, selanjutnya stan pembayaran, kemudian stan terakhir adalah stan packing.



Toko Bolu Meranti tidak hanya menjual Kue Bolu saja tetapi jika anda suka dengan Bika Ambon, toko ini juga menyediakannya. Pilihan kuenya lengkap dan rasanya benar-benar maknyus. Ini toko utama yang jangan sampai anda lewatkan ketika ingin belanja oleh-oleh di kota Medan.

Cari Penerbangan ke Medan


Tiga lokasi ini atau setidaknya salah satu lokasi wajib anda kunjungi untuk belanja oleh-oleh khas kota Medan.


Loading...

2 comments:

Akarui Cha said...

Duuhh belum pernah nyoba Ucok Durian nih.

IRfan’s ROom said...

Wah.. harus dicoba itu mbak.. 😊

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.