Sunday, June 7, 2015

Sebuah Cerita Family Gathering di Kawah Putih Ciwidey

Ciwidey memiliki pesona keindahan pemandangan alam yang cukup menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu, kantor tempat saya bekerja memilih lokasi ini untuk mengadakan acara Family Gathering.

Objek wisata yang selalu menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Ciwidey adalah Kawah Putih. Dan saya pun sangat penasaran seperti apa bentuknya 😊. Beruntung sekali salah satu agenda di acara kami adalah mengunjungi objek wisata ini.

Sesampainya di pintu gerbang Kawah Putih, kami pun disuguhi keunikan dari lokasi ini. Untuk turun sampai ke lokasi Kawah, disediakan kendaraan umum yang diberi nama ontang-anting jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Menunggu antrian naik ontang-anting

Perjalanan menuju Kawah berliku-liku tetapi sesampainya disana kami cukup terpuaskan dengan pemandangan Kawah yang luar biasa. Dan acting kami pun hampir sama dengan apa yang banyak orang lakukan, apa lagi klo bukan  "Narseees.. hehehe.."

Narsis bareng istri

Selain foto-foto di atas saya juga foto-foto di bawah ini yang menurut saya adalah foto-foto luar biasa #dibuangsayang.

Macan-macan ganteng
Ibu-ibu gaul
Panitia superhebat
Tim Macan Tutul kereenn..

Cukup asyik dan menyenangkan buat jadi sasaran wisata Family Gathering. Tips menuju tempat ini jika menggunakan kendaraan umum sbb:
  1. Jika dari bandara Cengkareng, disarankan naik Primajasa dan turun di pool Primajasa Caringin.
  2. Dari pool Primajasa, bisa menyewa Taxi dengan kisaran harga 300-350 ribu sudah sampai di lokasi Kawah Putih dengan perjalanan 1.5-2 jam (bermanfaat klo rame-rame). Atau jika ingin bertualang menggunakan angkot, naik angkot Caringin-Soreang turun di Miko Mall Kopo. Dari Miko Mall naik elf L300 atau bis AC tujuan Ciwidey. Dari terminal Ciwidey naik angkot warna kuning-hijau tujuan Situ Patenggang dan turun di pintu gerbang Kawah Putih.

Have a nice trip.. Wonderful Indonesia.. 😊


No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.