Thursday, September 29, 2016

Mencoba Belajar Menembak untuk Amatir

Penembak Amatir #YangPentingGaya 

Pada siang itu, cukup lama saya dan rekan kerja sebidang tidak hangout bareng dikarenakan kesibukan masing-masing. Alhamdulillah, akhirnya kami bisa refresh lagi dan merencanakan sesuatu yang baru yang tidak pernah kami lakukan sebelumnya. Sebenarnya ada beberapa rencana hangout yang kami list diantaranya panahan atau menembak. Tetapi karena sempat punya pengalaman sebelumnya saat ingin panahan ribet pada saat proses booking seperti harus jauh-jauh hari, harus bergrup minimal 6 orang dan tempatnya outdoor yang mana saat ini adalah musim penghujan sehingga akhirnya pilihan kami jatuh pada belajar menembak.

Kalau dikaitkan dengan keyakinan kami dimana sabda nabi Muhammad Saw: "Ajarkanlah anak laki-lakimu memanah, berenang dan berkuda", menembak mungkin masih bisa dikaitkan dengan kata memanah kali ya??.. kan udah modern jamannya.. haha meskipun dari segi umur juga sudah bukan anak-anak lagi cuman malah berbahaya kalau masih anak-anak sudah pegang pistol.. hehe .

Tempat latihan menembak yang kami pilih adalah di Blok M Plaza Lantai 4 karena lokasi ini yang bisa kami temukan saat browsing. Lokasinya cukup susah ditemukan, letak tepatnya ada di belakang permainan Time Zone di mall ini.

Papan petunjuk lokasi menembak di luar Time Zone
Papan petunjuk lokasi menembak di dalam Time Zone
Lokasi menembak

Tarif sewa permainannya tergantung dari jumlah proyektil peluru yang digunakan apakah 15 butir atau 35 butir. Untuk senapannya bebas memilih apakah mau menggunakan senapan laras panjang atau pistol. Dan saran saya sebaiknya memilih pistol karena lebih menantang karena untuk senapan laras panjang alat ukur akurasinya sudah sangat baik sehingga sangat mudah untuk mencapai tembakan tepat sasaran. Berbeda dengan pistol yang lebih memerlukan fokus konsentrasi saat menembak.

Membeli proyektil dan kelengkapannya
Pistol dan kelengkapan menembak #ProyektilnyaBukanPeluruTajamTetapiTetapBerbahaya
Sasaran tembak berupa selembar kertas karton yang bisa digerakkan maju-mundur

Setelah mendapatkan kelengkapan menembak nantinya akan ada coach yang akan mengajari dan mengawasi cara menembak yang benar. Dan tenang saja ternyata menembak itu gampang-gampang susah. Di bawah ini adalah hasil tembakan saya.

Hasil tembakan saya

Keren kan?? Selamat mencoba! 

Shooting Range Plaza Blok M
Plaza Blok M Lantai 4, Jl. Bulungan No. 76
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone: (021) 7209288

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.