Peta Rute Transportasi Publik di Jakarta (Update 2023)


Sebagai ibukota negara tentunya Jakarta menjadi objek percontohan dalam pelayanan publik di Indonesia. Dan tentu saja termasuk fasilitas transportasi publiknya. Pemerintah daerah bersama-sama dengan pemerintah pusat kini sangat fokus terhadap pembangunan transportasi publik di Jakarta yang nyaman dan aman bagi masyarakat yang ingin menikmati fasilitasnya. Dan untuk jenis transportasi publiknya kini sudah ada Commuter / Kereta Listrik, Bus Transjakarta, Mass Rapid Transit (MRT) dan kini juga masih tahap pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang direncanakan untuk beroperasi di pertengahan tahun 2023. Semua jenis transportasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan yang sangat tinggi di Jakarta.

Adapun untuk rute-rute dari Transportasi Publik tersebut sbb:

1. Commuter / Kereta Listrik (KRL)


2. Bus Transjakarta


3. Mass Rapid Transit (MRT)


4. Light Rail Transit (LRT)


Peta rute transportasi publik ini adalah peta terupdate di tahun 2023 ini. Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Jakarta bisa memanfaatkan moda transportasi ini untuk berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dengan biaya yang sangat murah. Tidak hanya Jakarta tetapi kota-kota satelit di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi bisa dikunjungi dengan memanfaatkan moda transportasi ini. Semoga bermanfaat!

*Untuk memudahkan traveler menggunakan peta rute transportasi publik di Jakarta, bisa mengunduh aplikasi Jakarta Public Transport Map untuk Android disini. Di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur Google Map yang memudahkan traveler dalam menemukan lokasi yang ingin dikunjungi. Aplikasi tersebut diperuntukkan untuk traveler berusia 13+ yang sudah cukup mengerti dalam menggunakan aplikasi tersebut tetapi tidak ada informasi yang berbahaya untuk anak usia di bawah 13 tahu. Dan tidak ada aktivitas phising di dalam aplikasi tersebut.



Comments