Wednesday, April 15, 2015

Traveling Hongkong 3D2N (Preparation)

Hongkong (HK) merupakan daerah bagian administratif dari Republik Rakyat China (RRC). HK memiliki keindahan alam yang dipadukan dengan tatanan kota yang teratur, budaya multietnis dengan sentuhan-sentuhan Inggris dan HK juga dikenal dengan salah satu pusat belanja terbesar di kawasan Asia. Perpaduan ini menjadikan HK sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Asia.

Berwisata ke HK, bagi anda yang berasal dari Indonesia tidak membutuhkan visa untuk datang kesana. Indonesia termasuk dalam 5 negara di Asia Tenggara yang dibebaskan visa oleh pemerintah RRC. Lebih detailnya klik gambar di bawah ini.

 Discover Hongkong, Traveling Hongkong (HK)

Pada bulan Februari 2015 bertepatan dengan hari raya IMLEK, saya bersama teman kantor sebidang melakukan traveling ke HK. Alhamdulillah saat itu kami memperoleh kelebihan rejeki sehingga kami memutuskan untuk jalan-jalan kesana dengan memilih style kelas bisnis semi bacpacker karena rencana jalan-jalan kami ke HK hanya 3 hari dan 2 malam (19-21 Februari 2015). Dengan waktu yang relatif pendek, tentunya anda penasaran bagaimana cara kami mengatur jadwal jalan-jalan di HK dan energinya bukan ? #KaloPenasaran hehe..

Berawal dari perburuan tiket pesawat murah dari Jakarta - Hongkong, kami tidak mendapatkan harga yang pas untuk maskapai penerbangan Indonesia yang sebanding antara harga yang ditawarkan dengan waktu keberangkatan, durasi terbang dan fasilitas selama penerbangan. Alhasil kami mencoba berburu tiket penerbangan dari maskapai penerbangan luar negeri tepatnya Cathay Pasific dan akhirnya kami mendapatkan apa yang kami harapkan. Keberangkatan kami dari Jakarta tanggal 19 Februari 2015 jam 08.40 waktu Indonesia, durasi penerbangan 4 jam 50 menit dan fasilitas setaraf maskapai Garuda Indonesia yang juga menyediakan menu makanan halal. Dan kepulangan kami dari HK tanggal 21 Februari 2015 jam 19.10 waktu HK dengan durasi penerbangan 4 jam 45 menit. Harga tiket pulang pergi kami dapatkan sekitar 5 juta per orang. Untuk pemesanan langsung ke maskapai klik link pada gambar di bawah ini.

 Cathay Pasific, Traveling Hongkong (HK)

Setelah memperoleh tiket penerbangan, perburuan kami pun beralih ke akomodasi untuk menginap di HK selama 2 malam. Dari hasil perburuan hotel di agoda, kami akhirnya mendapatkan Hotel Ibis Hongkong North Point yang berlokasi di 138 Java Road Hongkong Island yang kami dapatkan dari agen travel (maklum pemesanan Agoda menggunakan kartu kredit dan limit kartu kredit kami terbatas untuk pemesanan group.. hehe). Harga kamar tanpa sarapan pagi per kamar per malam sekitar 2 juta dengan view Pantai dan jarak hotel dengan MTR North Point Station sekitar 100 m sehingga memudahkan kami saat ingin jalan-jalan di HK. Disamping itu Hotel ini ternyata juga dekat dengan McD (*satu-satunya makanan yang kami anggap halal selama di HK disamping masakan pakistan). Klik gambar di bawah ini untuk mendapatkan informasi detail hotel.

Ibis North Point ,Traveling Hongkong (HK)

Dengan tiket penerbangan dan pemesanan hotel yang sudah berhasil kami dapatkan, kami mulai berselancar di Google mencari referensi Tiket dan Peta Jalur MTR (Mass Transit Railway), tempat -tempat wisata menarik yang akan kami kunjungi dan restoran-restoran yang menyediakan makanan HALAL yang mana HK sudah sangat terkenal dengan susahnya mencari makanan halal untuk muslim disana. Untuk tempat wisata, secara khusus kami tidak begitu banyak melakukan eksplorasi dikarenakan keterbatasan waktu traveling kami yang hanya 3 hari dan 2 malam. Sehingga fokus kami adalah tempat-tempat wisata yang dipandang sebagai ikon kota HK saja seperti 360 Ngong Ping Cable Car, Disney Land, Victoria Peak/Madam Tussauds dan Times Square Shopping Center. Lengkaplah sudah persiapan kami dan tinggal bagaimana nanti membuktikan hasil selancar kami di dunia maya dengan petualangan riil di HK nantinya.


Karena cukup seru, baca postingan petualangan kami di HK yang berjudul Travelling Hongkong 3D2N (Our Journey)

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.