5 Tips liburan Hemat ke Singapore

Visit Singapore
image source: www.yoursingapore.com

Singapore, negara asia tenggara yang satu ini sudah menjadi langganan orang Indonesia buat liburan. Setelah mendapatkan email penawaran promosi dari Agoda, saya sedikit tertarik untuk berbagi tips liburan hemat melalui artikel ini. Meskipun mungkin setiap traveler sudah memiliki tips khusus untuk wisata ke negara yang satu ini, semoga tips yang saya share bisa menjadi pembanding dalam merencanakan kunjungan berlibur ke negara ini.

Tips 1: Dapatkan Harga Hemat Tiket Penerbangan
Harga tiket pesawat hampir selalu menjadi pertimbangan utama dari para traveler yang ingin bepergian kemanapun. Untuk mendapatkan harga terbaik penerbangan, saran saya carilah tiket pesawat dari penyedia jasa pencarian tiket online yang terpercaya yang bisa menampilkan harga penerbangan dengan rentang waktu yang flexibel dari seluruh maskapai penerbangan seperti Skyscanner.


Tips 2: Dapatkan Harga Hotel Hemat AGODA
Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, AGODA memberikan saya ide untuk berbagi Tips Hemat liburan ke Singapore dengan isi email seperti di bawah ini.


Berdasarkan email di atas, Singapore saat ini sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 sehingga memberikan banyak diskon untuk seluruh hostel dan hotel. Silahkan cari hotel/hostel yang sesuai selera dibawah ini.



Tips 3: Dapatkan Tiket Lokasi Wisata yang ingin dituju secara online
Untuk mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Singapore seperti Universal Studio, Gardens By The Bay Singapore dsb, saat ini tiket masuk berbagai tempat wisata tersebut sudah bisa dibeli secara salah satu agen onlinenya yaitu tiket.com.

Dengan melakukan pemesanan tiket secara online, kita tidak perlu lagi mengantri panjang untuk membeli tiket-tiket tersebut saat ke Singapore. Disamping juga harga tiket yang sedikit lebih murah daripada harga saat kita membeli di loket. Dengan demikian quality time kita saat berlibur ke Singapore benar-benar terjaga.


Tips 4: Membeli kartu EZLink saat tiba di Singapore
Seperti yang kita ketahui, transportasi di Singapore sudah terintegrasi untuk pembayarannya. Dan kartu EZLink adalah interface tool pembayarannya. Setibanya di Singapore, kartu inilah yang harus pertama kali dicari karena dengan kartu ini kita bisa menggunakan transportasi MRT maupun Bus (SBS Transit/SMRT).


Tips 5: Pelajari lokasi yang ingin dituju
Untuk berkeliling Singapore, kita harus memiliki minimal peta jalur MRT yang bisa didownload disini. Peta ini akan sangat membantu untuk menemukan rute MRT terdekat dengan tempat yang kita tuju. Dan bahkan sangat membantu juga untuk menemukan lokasi hotel yang dekat dengan stasiun MRT.

Selain peta MRT, anda juga dapat melakukan browsing daftar Bus dan jalurnya sebagai alternatif seandainya lokasi yang anda tuju sangat jauh dari stasiun MRT. Tetapi sebagai alternatif yang lain, di Singapore juga tersedia Taxi. Tidak perlu kuatir Taxi di Singapore lebih jujur daripada Taxi di Indonesia dan anda tidak akan dicurangin baik rute maupun meteran argonya. Tetapi untuk menggunakan Taxi, sebaiknya anda bawa tulisan alamat yang dituju secara jelas dan tunjukkan pada sopir untuk meminta mengantar anda kesana.


Selamat bertualang di Singapore. Buruan rencanakan liburan anda sehubungan adanya promo penerbangan maupun hotel di akhir tahun 2015 ini. Tetapi jika ingin merencanakan liburan anda tahun depan gunakan kalender di bawah ini untuk membantu rencana liburan anda.



Comments