Sale

Sunday, July 8, 2018

Tamasya Keluarga ke Lokasi Patung Buddha Berbaring di Trowulan Mojokerto

Bagi traveler yang pernah mengunjungi Bangkok Thailand mungkin sudah pernah berkunjung ke Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho). Sebenarnya di Indonesia juga ada Patung Buddha Berbaring yang terletak di sebuah kuil di desa Trowulan kota Mojokerto. Kabarnya patung Buddha di Trowulan ini adalah yang terbesar ke-3 di kawasan Asia Tenggara.


Lokasi kuil Buddha ini berada di daerah perkampungan penduduk dan berdekatan juga dengan beberapa tempat wisata candi-candi kecil peninggalan kerajaan Majapahit. Sayangnya kita masih perlu membawa atau menyewa kendaraan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini karena angkutan umum tidak melewati lokasi-lokasi wisata tersebut.


Tarif masuk ke lokasi kuil Patung Buddha Berbaring Trowulan terbilang sangat murah jauh lebih murah dari tarif masuk Kuil Buddha Wat Pho di Thailand. Untuk Dewasa hanya dikenakan Rp 3000,- dan untuk Anak-anak dikenakan Rp 2000,- (Bulan Juni 2018). Sangat pas sekali jika berpergian wisata beramai-ramai bersama keluarga.



Selain sekedar tamasya, berwisata ke daerah Trowulan juga dapat menjadi sarana lebih mengenal sejarah budaya Indonesia masa lampau di era Majapahit dan juga memperkenalkan anak-anak akan warisan budaya nusantara.

A people without the knowledge of their past history, origin and culture is like a tree without roots.


Loading...

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.