5 Spot Foto Terbaik yang Perlu Dikunjungi saat Traveling ke Sydney


Sydney menyediakan banyak tempat yang instagrammable untuk mengabadikan foto-foto kenangan ketika menikmati suasana kota ini. Tatanan kota yang bersih, rapi dan bangunannya yang bernuansa Inggris membuat setiap sudut kota ini instagrammable. Tetapi mungkin ada 5 tempat yang paling saya rekomendasikan untuk dikunjungi jika ingin berfoto dengan latar belakang yang bagus.



1. The Rocks
The Rocks bisa dibilang kota tua di Sydney dimana banyak bangunan bersejarah. Dari lokasi ini kita bisa berfoto dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge dan Opera House. Ketika akhir pekan penduduk lokal dan wisatawan berbaur di Rocks Market, membeli makanan jalanan dan fashion buatan tangan.


Harbour Bridge, The Rocks, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Harbour Bridge dari The Rocks

Opera House, The Rocks, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Opera House dari The Rocks

Museum Seni, The Rocks, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Di depan Museum Contemporary Art

Daerah ini memiliki beberapa pub tertua di Sydney dan banyak restoran kelas atas memiliki pemandangan pelabuhan. Museum Seni Kontemporer menawarkan pameran lokal dan internasional. Para pengamen tampil di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi pantai yang sibuk. Memilih hotel di lokasi ini untuk menginap sangat dianjurkan sebab inilah pusatnya kota Sydney menurut saya karena sangat dekat dengan stasiun MRT, mall dan memiliki view yang bagus untuk berfoto.



2. Sydney Opera House
Sydney Opera House adalah pusat seni pertunjukan multi-lokasi di Sydney Harbour. Ini adalah salah satu bangunan paling terkenal dan khas abad ke-20.



3. Harbour Bridge
Sydney Harbour Bridge adalah jembatan baja yang terdaftar sebagai warisan dunia berbentuk jembatan lengkung melintasi Sydney Harbour yang memfasilitasi lalu lintas kereta api, kendaraan, sepeda, dan pejalan kaki antara distrik pusat bisnis Sydney dan North Shore.

The Rocks, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Di atas Harbour Bridge

History, The Rocks, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Sejarah berdirinya Harbour Bridge

More photo collections can be downloaded from


4. Darling Harbour
Darling Harbour adalah pelabuhan yang berdekatan dengan pusat kota Sydney, New South Wales, Australia yang terdiri dari kawasan rekreasi dan pejalan kaki yang besar yang terletak di pinggiran barat distrik pusat bisnis Sydney.


Darling Harbour, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Di depan Hard Rock Sydney


5. Katoomba (Blue Mountains)
Katoomba adalah kota utama dari Kota Blue Mountains di New South Wales, Australia, dan kantor pusat administrasi Dewan Kota Blue Mountains. Katoomba terletak di Great Western Highway 110 km sebelah barat Sydney dan 39 km sebelah tenggara Lithgow. Stasiun kereta Katoomba ada di jalur Main Western. Waktu tempuh Kereta Antar Kota (Intercity Trains) dari stasiun Central sekitar 1.5 jam.

Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Stasiun Central Sydney

Kereta Antar Kota, MRT, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Kereta Antar Kota

Setelah tiba di Katoomba dan ingin ke Blue Mountains bisa ditempuh dengan Taxi ke Scenic World yang bisa terbilang murah jika perginya beramai-ramai. Tetapi jika traveling solo (sendiri) lebih murah naik Bus Wisata karena biayanya adalah per paket wisata keliling Katoomba dimana juga tersedia paket-paket mengunjungi area wisata sekitar Scenic World. Jadi, tempat utama yang perlu dituju setelah tiba di Stasiun Katoomba adalah Scenic World karena dari tempat ini sebagian besar pemandangan sekitar Blue Mountains sudah bisa dinikmati. Di Scenic World ada kereta gantung yang sangat populer bagi turis untuk menyeberangi 2 tebing dan menikmati keindahan Blue Mountains dan Three Sisters.

Katoomba, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Stasiun Katoomba

Bus Wisata, Katoomba, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Bus Wisata Katoomba

Bus Wisata, Katoomba, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Tiket Bus Wisata, Paket Tur dan Peta Petualangan Scenic World


Katoomba, Sydney, New South Wales, Australia, irfan-room.com
Blue Mountains


Transportasi di Sydney untuk pembayarannya sudah terintegrasi dengan 1 kartu yang biasa disebut Opal Card semacam kartu bank prabayar yang bisa di top-up tetapi tidak bisa dicairkan jadi pastikan saat top-up sudah melakukan perhitungan yang benar berapa jumlah yang akan diisikan ke kartu tersebut. Selama di Sydney transportasi utama yang saya gunakan mulai sejak kedatangan di Sydney Airport hingga mengunjungi spot-spot di atas adalah kereta. Untuk Sydney Trains Network Map bisa didownload disini. Khusus untuk kota Katoomba saya menggunakan bus wisata.

Sedangkan untuk berbelanja oleh-oleh murah dan barangnya juga cukup bagus bisa mengunjungi Paddy's Market. Di pasar ini juga bisa melakukan tawar-menawar harga. Dan untuk barang branded saya sarankan belanjanya di Mall dalam Bandara saja di terminal keberangkatan saat akan meninggalkan Sydney daripada berbelanja di tempat wisata karena jauh lebih murah dengan harga yang sudah free tax dan kita juga tidak bingung mau belanja apa saat menikmati suasana traveling di Sydney.

Have a nice trip!

Comments

fanny_dcatqueen said…
Sbnrnya, Aussie yg jd bucket listku untuk didatangin itu cuma gold coast, Krn di sana ada rollercoaster extreme di themeparknya yg terkenal itu, dream world. Secara aku penggemar aneka rollercoaster yg msk level paling extreme mas :D. Tp mungkin supaya ga rugi2 amat ke Aussie cm main di themepark, bolehlah aku masukin juga beberapa objek wisata lainnya :D. Semoga Corona ini cepet berlalu Lah. Udh kangen banget pgn traveling lagi