Sale

Wednesday, April 1, 2020

Coronavirus Outbreak (Pandemic 2020)

Sejak akhir tahun 2019 hingga saat ini dunia dilanda wabah virus Corona yang dikenal dengan sebutan Covid-19. Awalnya wabah ini adalah epidemi di China tetapi saat ini sudah menjadi pandemi dimana hampir seluruh penduduk negara-negara di dunia menderita wabah ini. Sehingga kini banyak negara yang menutup akses terhadap kedatangan orang asing yang ingin berkunjung ke negaranya.

Coronavirus Outbreak (Pandemic 2020)

Salah satu cara yang terbaik dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah ini sebenarnya adalah Social Distancing (Pembatasan Sosialisasi) asal kita disiplin dalam menerapkannya. Lockdown Total sebenarnya bukanlah solusi yang baik karena ekonomi akan lumpuh jika cara ini ditetapkan dan bukannya menjadi solusi malah menimbulkan masalah baru bagi masyarakat terutama dari golongan menengah ke bawah. Contoh kasus lockdown yang tidak dipikirkan secara matang adalah di India.


Yuk kita dukung rencana pemerintah yang mengajak kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah. Dan jangan lupa bagi kita yang berlebih kondisi ekonominya untuk selalu menyisihkan sebagian dari rejeki bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Bukankah wabah ini sebenarnya peringatan bagi kita yang tidak pernah berpikir dua kali untuk mengeluarkan biaya buat jalan-jalan, kulineran dan belanja barang yang kita inginkan dimana saat ini semua itu tidak bisa kita lakukan untuk saat ini dengan adanya wabah ini. Marilah kita tunaikan apa yang bisa kita lakukan ketika Tuhan masih memberikan kita kesempatan yaitu memperhatikan saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Posted by Ahmad Irfan Effendi on Sunday, March 15, 2020

Klik link ini untuk memonitor perkembangan kasus Covid-19 di seluruh dunia.
https://www.worldometers.info/coronavirus

#StayAtHome


Loading...

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.