Kemudahan Cara Mendaftar Rekening Investasi Saham di BNI Sekuritas


Untuk melakukan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia, kita membutuhkan perusahaan sekuritas sebagai broker (perantara). Banyak perusahaan sekuritas yang berlisensi resmi di Indonesia, dan saya menyarankan untuk menggunakan anak usaha perbankan resmi di Indonesia sebagai pilihan broker kita karena tentunya perusahaan tersebut berada dalam pengawasan pemerintah. Kita ingin berinvestasi jangka panjang tentunya keamanan dan kenyamanan dalam pengelolaan dana investasi menjadi prioritas utama. Dan perusahaan sekuritas anak usaha dari perbankan di Indonesia sudah bisa dibilang sangat mengakomodir keamanan dan kenyamanan tersebut.

Sebagai contoh perusahaan sekuritas yang saya gunakan saat ini adalah BNI Sekuritas. Dasar pemilihan awal saya memilih BNI Sekuritas sebagai broker investasi saya adalah sbb:
  1. BNI Sekuritas adalah anak usaha Bank BNI yang diawasi oleh Pemerintah.
  2. Saya adalah nasabah Bank BNI.
  3. Review para stocks trader cukup baik untuk BNI Sekuritas terkait sbb:
    • Aplikasi transaksi saham yang tersedia baik website, desktop maupun mobile.
    • Display aplikasi yang cukup familiar digunakan dan menyediakan fitur analisa market yang cukup lengkap pada aplikasinya
    • Biaya transaksi beli dan jual saham yang cukup rendah dibandingkan sekuritas lainnya (Tidak ada biaya bulanan, Biaya transaksi beli 0.17% dari nilai transaksi, dan Biaya transaksi jual 0.27% dari nilai transaksi).
  4. BNI Sekuritas memberikan kemudahan untuk mendaftar rekening secara online.
  5. Paparan cara pendaftaran dan persyaratannya sangat jelas dari website BNI Sekuritas dan juga menyediakan aplikasi trial untuk dicoba oleh calon nasabah.

Cara Mendaftar Rekening Investasi Saham di BNI Sekuritas
Dengan memberikan kemudahan untuk mendaftar secara online tentunya ini sangat memudahkan saya sebagai pekerja kantor untuk membuka rekening investasi melalui BNI Sekuritas. Ada 5 tahapan utama dalam mendaftar rekening investasi di BNI Sekuritas secara online. Selengkapnya saya jelaskan di bawah ini.

1. Kunjungi website BNI Sekuritas kemudian pilih menu Rekening dan pilih sub menu Registrasi Online

2. Mengisi form Informasi Dasar nasabah

3. Mengisi form Informasi Tambahan

4. Mengisi form Kuisioner

5. Bagi calon investor yang sudah terdatar sebagai nasabah BNI tinggal menunggu proses pembukaan rekening investasi selama 1 sd. 2 Minggu. Tetapi bagi nasabah non-BNI diwajibkan mengirimkan dokumen dari form yang diisi tadi yang ditandatangani bermaterai disertai beberapa dokumen persyaratan lainnya ke alamat kantor pusat BNI Sekuritas.

Demikian kemudahan cara mendaftar rekening investasi saham di BNI Sekuritas. Semoga bermanfaat!

Comments