Pengalaman Staycation di BAOBAB Safari Resort

King Double Size Room With Mountain View

Masa pandemi COVID-19 selama tahun 2020 ini membuat orang diperketat untuk bepergian sehingga banyak orang mengalami kejenuhan setelah cukup lama berdiam di rumah, beraktifitas di rumah, dan bekerja dari rumah. Setelah pengetatan bepergian ini mulai dilonggarkan menyebabkan beberapa orang mencoba untuk menghilangkan kejenuhan itu dengan berwisata ke tempat-tempat wisata terdekat maupun staycation atau menikmati hotel terbaik yang nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

BAOBAB Safari Resort yang berlokasi di Prigen Pasuruan menjadi tempat saya dan keluarga untuk menghilangkan kejenuhan selama masa pandemi. Hotel ini sebenarnya sangat nyaman untuk dijadikan tempat staycation bersama keluarga karena di komplek hotel ada banyak satwa Taman Safari dengan nuansa savana Afrika. Pada malam harinya juga ada program untuk anak-anak Kids Story Telling. Lebih jelasnya mengenai kondisi di hotel bisa nonton video di bawah ini.


Tetapi dari pengalaman saya dan keluarga selama staycation di hotel ini, terdapat catatan yang masih perlu diperbaiki dari sisi layanan hotel terutama terkait dengan layanan di restorannya sbb:
  1. Perlunya pelatihan keahlian bagi pelayan restorannya dalam melayani konsumen karena sangat cuek dalam melayani konsumen seperti menu yang sudah tidak tersedia baru diinfokan setelah konsumen menunggu kurang lebih 1 jam dan itu pun karena konsumennya yang berinisiatif menanyakan. Dan saat konsumen ingin mengganti menu yang kosong tersebut malah disuruh mengantri lagi dari awal.
  2. Harga makanan yang ditawarkan tergolong cukup mahal dengan rasa yang tergolong biasa saja.

Semoga review ini bisa menjadi perhatian bagi pihak hotel dan menjadi referensi bagi siapa saja yang membaca artikel ini dan ingin menginap di hotel tersebut.

Keep clean and stay healthy!



BAOBAB Safari Resort 
Desa Jatiarjo RT.12/RW.06 
Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157 
Phone. (+62343) 6743888



Comments