Cara Membuka Rekening Investasi Saham di CGS-CIMB Sekuritas secara Online


Di Indonesia sudah banyak perusahaan sekuritas yang terpercaya dan bisa kita jadikan pilihan untuk membuka rekening. Selain itu, bank-bank konvensional juga memiliki perusahaan sekuritas. Salah satunya adalah CIMB Niaga melalui PT CGS-CIMB Sekuritas atau CIMB Sekuritas. Di tahun 2019, CIMB Sekuritas menjadi salah satu dari 10 perusahaan sekuritas Indoensia dengan frekuensi perdagangan tertinggi. Ada dua cara untuk membuka rekening di CIMB Sekuritas, yaitu secara online dan offline. Membuka rekening secara offline akan sangat merepotkan bagi kita yang sudah terbiasa bergelut dengan dunia maya oleh karena itu pada postingan ini saya akan menjelaskan cara membuka rekening CGS CIMB secara online.

Registrasi CGS CIMB Sekuritas secara Online
  1. Masuk ke https://register.cgs-cimb.co.id/ dan masukan email dan kata sandi. Setelah itu cek email yang dikirim CGS CIMB, dan klik “link aktivasi.” Setelah itu Anda langsung diarahkan ke halaman login. Lakukan login dan mengisi formulir.


  2. Isi formulir dan unggah foto dokumen-dokumen. Ada empat step pengisian formulir yang harus Anda lalui di form registrasi yang harus diisi dengan data-data valid. Unggah formulir berupa foto KTP, NPWP, dan tanda tangan basah.
  3. Tunggu konfirmasi dari CGS CIMB yang akan dikirim melalui email. Jika ada kesalahan dalam pengisian data, kita juga akan mendapatkan notifikasi baik melalui email maupun WhatsApp dari petugas sekuritas.

Setelah kamu menerima user ID dan password login ke aplikasi dari CIMB Sekuritas, segera masuk ke iTrade. Anda bisa memilih untuk masuk lewat web browser, desktop, atau ponsel. Deposit awal untuk trading online di CIMB Sekuritas adalah Rp 1 juta.


Adapun biaya (fee) untuk menjual saham adalah 0.28% dari nilai transaksi dan biaya (fee) untuk membeli saham adalah 0.18% dari nilai transaksi.

Download aplikasi yang recommended untuk analisa saham di link PlayStore di bawah ini.




Comments