Prospek Investasi di Bisnis Batu Bara


Di tengah kenaikan harga Batu Bara saat ini, tentunya memberikan pertanyaan bagi para investor saham di perusahaan Batu Bara. Seperti apakah prospek bisnis Batu Bara di masa depan?

Di tengah harapan dunia untuk beralih ke sumber energi yang ramah lingkungan terjadi beberapa bencana yang tidak terduga sebelumnya diantaranya adalah wabah pandemi COVID-19 yang sudah berjalan lebih dari 2 tahun pada tahun 2022 ini yang mana setelah pandemi mulai mereda banyak negara ingin segera memulihkan perekonomiannya dan tentunya ini membutuhkan sumber energi untuk memulai produksinya. Dengan adanya pandemi COVID-19 sebelumnya, selain melumpuhkan aktivitas perekonomian, dunia seakan kembali menyegarkan dirinya dengan berkurangnya polusi yang umumnya terjadi akibat aktivitas-aktivitas produksi. Di tengah penyegaran kembali ini, negara-negara dunia bersepakat untuk mengalihkan sumber energinya dari Batu Bara ke sumber energi terbarukan seperti Gas Alam. 

Akan tetapi harapan ini seakan pupus dengan adanya perang antara Rusia dan Ukraina yang terjadi sejak awal tahun 2022 ini. Rusia sebagai salah satu produsen Gas terbesar di dunia mendapatkan konsekuensi dari negara-negara barat untuk mengembargo produk-produk Rusia. Sehingga, negara-negara barat yang sebelumnya sangat bergantung pada Gas Rusia menjadi beralih menggunakan Batu Bara kembali yang diimpor dari negara-negara Asia. Lantas bagaimana prospek bisnis Batu Bara yang sempat diprediksi redup dan kini mulai menjadi kebutuhan utama sebagai sumber energi bagi negara-negara barat yang sesaat lagi juga akan memasuki musim dingin? Mungkin bisa anda tonton tayangan video analisa saya di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Selamat menikmati! semoga menginspirasi!


Beberapa kode emiten saham Batu Bara di Bursa Efek Indonesia:

Download aplikasi yang recommended untuk analisa saham di link PlayStore di bawah ini.




Comments