Sale

Tuesday, June 11, 2019

Itinerary Trip Liburan Bersama Keluarga ke Hong Kong dan Macau selama 7 Hari 6 Malam

Hong Kong Trip with Family 7D6N

Mungkin bisa dikatakan Hong Kong adalah salah satu favorit destinasi liburan orang-orang Indonesia. Karena Hong Kong merupakan wilayah administratif dari negara Tiongkok yang merupakan bekas jajahan Inggris sehingga asimilasi budaya antara kebudayaan Tiongkok dan Inggris sangat nampak terlihat disana mulai dari bentuk bangunan, infrastruktur, kehidupan warganya dan tempat-tempat wisatanya. Inilah yang menjadi keunikan dari Hong Kong sehingga menjadi salah satu destinasi liburan favorit orang-orang Indonesia. Apalagi dengan adanya Disneyland di Hong Kong tentunya bagi masyarakat Indonesia yang mempunyai anak kecil yang belum kuat fisiknya untuk penerbangan dengan durasi yang lama dan ingin bermain-main di Disneyland, Hong Kong bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang tepat dan kalau kita beruntung terkadang ada promo penerbangan murah dengan Cathay Pacific dari Indonesia. Biasanya promo penerbangan ke Hong Kong dari Indonesia dengan Cathay Pacific ini ada di bulan November - Desember untuk pemesanannya dengan waktu penerbangan antara Februari - April pada tahun berikutnya.



Tak lupa jika mengunjungi Hong Kong biasanya kita juga akan tertarik untuk mengunjungi Macau. Salah satu wilayah administratif juga dari negara Tiongkok yang merupakan bekas jajahan negara Portugis sehingga asimilasi budaya terjadi antara kebudayaan Tiongkok dan Portugis. Casino merupakan salah satu bisnis utama di Macau.

Dengan mengunjungi Hong Kong dan Macau kita sudah dapat memahami bagaimana pengaruh kebudayaan negara-negara Eropa di Asia. Kedua wilayah ini bebas visa wisata selama 1 bulan untuk turis asal Indonesia. Alhamdulillah saya dan keluarga sempat mendapatkan promo tiket murah Cathay Pacific dengan biaya sekitar 2.5 Juta Rupiah saja untuk Return Ticket (Pulang - Pergi) dari Bandara Juanda Surabaya ke Hong Kong International Airport. Penerbangan dengan maskapai Cathay Pacific mirip dengan penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia.













Biaya trip saya bersama keluarga (2 Dewasa dan 1 Anak) ke Hong Kong dan Macau sekitar 26 Juta Rupiah (Tidak Termasuk Biaya Makan dan Belanja Oleh-Oleh) dimana jauh lebih murah dibandingkan menggunakan jasa Travel Agent untuk Trip selama 7 hari 6 malam ke Hong Kong dan Macau. Adapun rincian Itinerary saya seperti di bawah ini.

Itinerary Trip Liburan Bersama Keluarga ke Hong Kong dan Macau selama 7 Hari 6 Malam
*Klik gambar untuk melihat Itinerary lebih jelas (Total Biaya dalam IDR)

Sekedar tips dari saya:

  1. Jika perjalanan anda dilakukan bersama keluarga dengan anak yang masih usia balita atau Taman Kanak-kanak pilihlah penginapan / hotel / apartemen yang menyediakan 1 kamar yang sangat luas lengkap dengan peralatan masak seperti Microwave. Hal ini dikarenakan anak di usia tersebut masih sangat suka berlarian dan main petak umpet di dalam kamar dan kita juga bisa memasak makanan sendiri di dalam kamar dengan adanya Microwave jika makanan di luar penginapan tidak sesuai dengan selera anak. Sebagai masukan dari saya Apartemen Fully Furnished CAUSEWAY CORNER di daerah Causeway Bay mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain tersedia Wifi super cepat dan fasilitas kamar yang sudah sangat lengkap dengan alat masak dan seterika, apartemen ini juga sangat dekat dengan Supermarket WELLCOME (50 meter) dan pintu Stasiun MTR Causeway Bay exit C (120 meter). Di Supermarket juga tersedia beras, telur, daging, ikan dsb yang bisa dibeli dengan harga terjangkau untuk memasak sendiri daripada membeli makanan siap saji.
  2. Membawa Rice Cooker mini sangat membantu anda untuk memasak nasi di kamar jika anda tidak bepergian karena di Hong Kong biaya untuk 1 kali makan per orang di Restoran bisa mencapai 120 Ribu hingga 150 Ribu Rupiah per porsinya. Sekedar info saja Restoran yang terjamin halal di Hong Kong dengan lokasi terdekat dengan Causeway Corner Apartment diantaranya adalah Islamic Centre Canteen dan Warung Malang. Porsi makanannya besar dan bisa juga dibungkus buat dibawa pulang (Take Away) ke penginapan sebagai tambahan lauk jika kita memasak nasi dengan Rice Cooker di penginapan.
  3. Pemesanan Tiket MTR dari Bandara ke Pusat Kota (Central Station) atau sebaliknya, Turbo Jet ke Macau dan Tempat Wisata seperti Disneyland dan Ngong Ping bisa melalui aplikasi KLOOK di Smartphone. Karena selain bebas tanpa antri di loket, harga dari aplikasi KLOOK jauh lebih murah dan terkadang ada promo yang membuat harganya jauh lebih murah lagi.


Ini sekedar cerita saya yang bisa saya bagikan di blog ini. Semoga Tips perjalanan saya dapat menjadi referensi dan membantu Anda dan keluarga untuk merencanakan liburan ke Hong Kong dan Macau lebih baik lagi. Salam!

Traveling Hongkong (HK), MTR Hongkong



Loading...

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.