Sale

Tuesday, December 10, 2019

Short Trip ke Bangkok dan Pattaya (Bagian 2)

Thailand tidak membosankan untuk dikunjungi berkali-kali. Setelah short trip pertama saya ke negara ini di tahun 2017 yang hanya mengunjungi 2 kota yaitu Bangkok dan Pattaya, kali ini pun saya berkesempatan mengunjungi 2 kota ini lagi dengan durasi yang sama (3 hari dan 2 malam) tentunya dengan beberapa objek wisata yang berbeda dengan sebelumnya. Bangkok memiliki banyak tempat yang unik dan khas sehingga sebenarnya dengan durasi waktu yang sangat singkat tidaklah cukup untuk mengunjungi semuanya. Oleh karena itu saya bersyukur bisa kembali lagi ke Thailand di tahun ini.

Yang menjadi tujuan wisata saya selama di Bangkok saat ini antara lain Wat Arun Temple, Royal Grand Palace, Chao Phraya Dinner Cruise, Kuil Buddha Wat Pho, Muangboran The Ancient City, Asiatique The Riverfront dan Chatuchak Market. Sedangkan tujuan wisata saya selama di Pattaya hanya mengunjungi Nong Nooch Tropical Garden




1. Wat Arun Temple


Mengunjungi Wat Arun adalah hal wajib bagi saya setiap pergi ke Bangkok. Karena selain memiliki keindahan bangunan yang khas, di dalam lokasi Wat Arun juga ada sebuah pasar pernak-pernik, kaos dan pakaian dengan bahan dan sablon gambar khas Thailand yang termurah dengan kualitas yang bagus dibandingkan di pusat perbelanjaan dan tempat wisata lainnya di Bangkok. Lokasi pasarnya tepat berada di dalam komplek wisata Wat Arun. Jadi ketika mengunjungi tempat ini wajib berbelanja oleh-oleh sebanyak mungkin.


2. Royal Grand Palace


Istana ini sebenarnya hanya ditujukan sebagai tempat wisata, tempat sembahyang dan tempat menginap tamu kenegaraan saja dengan area yang sangat luas dengan luas 24.4 hektar. Lokasinya tidak jauh dari Wat Arun . Raja Thailand tidak tinggal di dalam istana ini.


3. Chao Phraya Dinner Cruise

Memiliki sungai Chao Phraya yang besar dan panjang menjadikan wisata Bangkok semakin maju. Dengan kebersihan dan keindahan pemandangan sekitar sungai ini membuat pemerintah Thailand kreatif membuat wisata Dinner Cruise yaitu makan malam di atas kapal pesiar ukuran mini dengan hidangan menu seafood dan porsi makan sepuasnya sambil mengitari sungai Chao Phraya dengan kurang lebih perjalanan selama 2.5 jam. Dan menjelang akhir perjalanan disuguhi tarian cabaret (bencong khas Thailand) yang penuh semangat dan sangat menarik. Untuk biayanya sekitar IDR 550 ribu per orang.



4. Kuil Buddha Wat Pho

Lokasi kuil ini tidak jauh dari Wat Arun dan terdapat patung buddha berbaring berlapis emas dan terbesar ke-2 di dunia. Yang mana Indonesia sebenarnya juga memiliki patung Buddha berbaring terbesar ke-3 di dunia yang terletak di Trowulan Mojokerto.



5. Muangboran The Ancient City

Tempat ini bisa dibilang sebagai taman mininya Thailand dimana terdapat banyak contoh bangunan-bangunan lama Thailand. Lokasinya berada di pinggiran kota Bangkok.



6. Asiatique The Riverfront


Asiatique merupakan pasar malam di kota Bangkok. Untuk kaos dan pakaian kualitas barangnya mirip dengan kualitas barang di komplek Wat Arun dengan harga lebih mahal sedikit di Asiatique tetapi ragam untuk pernak-pernik jauh lebih banyak dibandingkan di komplek Wat Arun. Pasar ini cocok untuk tempat hangout malam hari bersama teman.


7. Chatuchak Market

Di pasar Chatuchak ada tempat jual Mango Sticky Rice dan Durian Monthong yang murah, enak dan manis. Wajib coba beli jajanan ini ketika mengunjungi pasar ini.



8. Nong Nooch Tropical Garden

Kebun tropis milik ibu Nong Nooch yang merupakan salah satu pengusaha terkaya di Thailand. Lokasinya sudah masuk wilayah Pattaya. Areanya sangat luas dimana selain ada taman bunga yang sangat indah, ada juga taman dinosaurus, pertunjukan atraksi gajah dan kesenian khas Thailand.


Itu saja sharing cerita traveling ke-2 saya ke Bangkok dan Pattaya. Semoga memberikan cukup referensi bagi teman-teman yang akan berlibur ke Thailand. Have a nice trip!




Loading...

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat saya untuk terus menulis.